Gara-gara KTA, Suara HIPMI Parepare di Musda HIPMI Sulsel Potensi Berkurang

by -210 Views

PAREPARE,RUBRIK.ID — Bapan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kota Parepare berpotensi Suara berkurang dalam pemilihan Musda HIPMI Sulsel, padahal sebelumnya jatah BPC HIPMI Parepare 5 suara akibat Kartu Tanda Anggota (KTA) tidak terpenuhi. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Bidang XII BPC Hipmi Parepare, Didiet Haryadi, Jumat (6/9/2024).

“Kami sayangkan Keaktifan teman-teman justru tercedarai akibat KTA yang tidak memenuhi, padahal jumlah Anggota HIPMI di Parepare cukup banyak, dari 5 suara menjadi 3 suara,” ungkapnya.

Didiet menjelaskan, Pihak telah meminta kepada Pengurus BPC Hipmi Parepare untuk membantu proses pembuatan KTA. “Kami sudah ingatkan beberapa waktu lalu, dan sampai hari ini belum juga terbit, padahal anggaran itu sudah ada 2 tahun yang lalu, KTA ini adalah pegangan kami sebagai anggota HIPMI” jelas dia.

Mantan Jurnalis Tempo ini juga menyayangkan Langkah Pengurus BPC HIPMI Parepare bersikap acuh tak acuh dan pilih kasih terkait KTA itu. “Malah yang kami dapat informasi ada beberapa orang yang dipilih oleh Pengurus BPC Parepare telah dibuatkan sebagian kecil dan sampai hari tidak ada informasi lanjut itu,” ungkapnya. Lanjut Didiet . “Kami akan layangkan Surat kepada pengurus BPD Sulsel guna memberikan kejelasan dan semoga ada sanksi terkait hal itu,” tegas dia.

Ia juga menambahkan, jelang Musda Pengurus BPC Hipmi tertutup soal Musda kali ini. “Di AD-ART juga sangat jelas, jangan sampai Rapat Badan Pengurus Lengkap yang telah disetting rapat biasa tanpa Sidang pleno, dan hal ini mencedarai kebesaran HIPMI yang selama ini di Kota Parepare, ” tambah dia.(kra)