Pj Bupati Pinrang Kunjungan Ke PT PLN Nusantara Power UP Bakaru

by -99 Views

Pinrang,RUBRIK.ID–Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Pinrang, Bapak H. Ahmadi Akil, SE., MM, beserta jajarannya seta didampingi oleh pihak Camat, Lurah, Polsek dan Koramil setempat, Melakukan kunjungan kerja ke salah satu unit Pembangkit PT PLN Nusantara Power UP Bakaru yang berlokasi di Kabupaten Pinrang yaitu PLTD Suppa yang dikelola oleh PLN Nusantara Power Services (NPS) selaku penyedia jasa Operation and Maintenance (O&M). Kunjungan ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat fasilitas dan operasional Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang berada di wilayah Kabupaten Pinrang,Selasa 3 September 2024 .

Dalam kunjungan tersebut, Bapak H. Ahmadi Akil didampingi langsung oleh Manager PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Bakaru, Bapak Yan Suprayogi, serta Bapak Achmad Rizal Priyanto selaku Manager Unit Layanan PLTD Suppa. Keduanya memberikan penjelasan rinci terkait operasional pembangkit listrik, kontribusi energi listrik terhadap sistem kelistrikan Sulawesi serta upaya perusahaan dalam mendukung kebutuhan energi listrik di wilayah Sulawesi Bagian Selatan.

PJ Bupati Pinrang, H. Ahmadi Akil, mengapresiasi upaya PT PLN Nusantara Power dalam memastikan penyediaan listrik untuk mendukung kegiatan sehari-hari dan pembangunan di masyarakat. Beliau menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah daerah dan pihak PLN dalam menciptakan infrastruktur energi yang tangguh dan berkelanjutan.

Dalam kesempatan tersebut, PJ Bupati Pinrang juga meninjau langsung fasilitas pembangkit dan berdialog dengan tim operasional di lapangan tentang PLTD Suppa yang beroperasi pada saat peakload (waktu beban puncak) dan pada saat jaringan tenaga listrik mengalami kondisi siaga sesuai permintaan dari pengatur beban. Beliau berharap sinergi yang terjalin antara Pemerintah Kabupaten Pinrang dan PT PLN Nusantara Power Unit Pembangkitan Bakaru dapat terus ditingkatkan demi kesejahteraan masyarakat dan kelestarian lingkungan.

Kunjungan ini menjadi langkah penting dalam memperkuat kerjasama antara pemerintah daerah dan pihak PLN untuk memperkuat ketahanan energi di Kabupaten Pinrang yang dapat mendorong pertumbuhan ekonomi serta peningkatan kualitas hidup masyarakat di daerah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.