Tumpah Ruah, Ribuan Pendukung Kawal Erat Bersalam Daftar di KPU Parepare

by -78 Views

PAREPARE,RUBRIK.ID–Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Parepare Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam(Erat Bersalam) mendaftar di KPU Parepare. Pasangan dengan akronim Erat-Bersalam itu dikawal ribuan pendukung menuju KPU Parepare, Kamis (29/8/2024).

 

Erat-Bersalam diantar sejumlah kader dan loyalitas partai pengusung. Tak ketinggalan simpul-simpul komunitas juga meramaikan konvoi menuju KPU Parepare.

Diketahui Erat Bersalam diusung oleh tiga partai politik. Ketiganya Partai Golkar, Demokrat dan Gelora. Tampak hadir sejumlah tokoh dalam barisan konvoi. Hadir Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe, Mantan Walikota Parepare Sjamsu Alam.

Pasangan calon tersebut tiba di KPU sekira pukul 11.25 WITA. Erat-Bersalam disambut dengan pemasangan kalung sarung sutra dan tari Paduppa. Selanjutnya Erat Bersalam memasuki kantor KPU untuk mengikuti proses pendaftaran.

“Tentu pertama-tama kami bersyukur kepada Allah SWT, sampai sejauh ini semuanya berjalan dengan lancar. Tentunya kami berterimakasih kepada pihak KPU yang tadi sudah sangat teliti dengan berkas-berkas kami. Dan dinyatakan diterima,” kata Erna Rasyid Taufan saat ditemui jurnalis.

Sementara itu, Ketua KPU Parepare Muhammad Awal Yanto menjelaskan hari ketiga pendaftaran menerima pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Erna Rasyid Taufan dan Rahmat Sjamsu Alam.

Lebih lanjut dia membeberkan pasangan ERAT Bersalam diusung oleh gabungan partai politik dengan menggunakan perolehan suara sah pada Pemilu.

Setelah menyambut kedatangan paslon Erat Bersalam KPU Parepare memastikan kelengkapan dan kebenaran persyaratan pencalonan.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan dokumen di atas pendaftaran dinyatakan diterima,” kata Awal.

Sekadar diketahui, pasangan ERAT Bersalam didukung gabungan parpol dengan 34 ribu lebih suara sah di Pileg 2024 lalu. (rls/kra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.