Kebakaran Hebat Tewaskan 2 Warga Di Kabupaten Sidrap

by -168 Views

Kebakaran Hebat Tewaskan 2 Warga Di Kabupaten Sidrap

SIDRAP,RUBRIK.ID–Sebuah kebakaran hebat melanda rumah warga dan menewaskan 2 penghuninya pada Selasa sore kemarin di Dusun 1 Bulukonyi, Desa Talawe, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidrap,Selasa 27 Agustus 2024 kemarin.Peristiwa kebakaran ini menjadi viral setelah sejumlah video upaya evakuasi terhadap korban ditengah kobaran api viral di media sosial.

Kebakaran hebat yang menghanguskan 1 unit rumah panggung milik La Hari (57) ini meninggalkan luka mendalam, bukan hanya bagi keluarga korban, tapi seluruh masyarakat sekitar pasalnya

Peristiwa memilukan ini dimulai pada pukul 17.45 WITA ketika api tiba-tiba berkobar dari ruang tengah rumah La Hari, diduga akibat hubungan pendek arus listrik disertai ledakan tabung LPG.I Kacco (60) dan I Kallo (60), terperangkap dalam rumah yang terbakar. Keduanya terjebak dalam kobaran api.Video upaya penyelamatan terhadap dua korban ini yang kemudian viral walau kedua korban dievakuasi dalam kondisi tewas.

“Saat itu, saya dan Tyson berusaha teriak minta tolong, tapi api terlalu cepat membesar. Kami hanya bisa melihat dengan air mata,” ujar Awal, seorang saksi mata yang menyaksikan peristiwa tragis ini dengan penuh kesedihan.

Warga yang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya tidak mampu menahan laju kobaran api.Ketika petugas pemadam kebakaran akhirnya tiba di lokasi, mereka hanya bisa melihat menetralisir api agar tidak merembet dan membantu mengevakuasi jenasah kedua korban.

Petugas damkar, bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, bekerja keras hingga pukul 18.45 WITA untuk memadamkan api menggunakan tiga unit mobil damkar.

Langkah-langkah yang diambil termasuk evakuasi jenazah dan penyelamatan barang-barang yang masih bisa diselamatkan.
Rencana pemakaman untuk pasangan tersebut Rabu pagi ini.

“Dugaan awal akibat ledakan tabung LPG namun tentunya itu nanti kewenangan polisi untuk menjelaskan karena beredar kabar api juga berasl dari ruang tengah rumah dan diduga akibat korsleting listrik,” beber salah seorang petugas Damkar Pemkab Sidrap yang ikut serta dalam upaya pemadaman api.

Musibah ini meninggalkan duka mendalam bagi seluruh warga Dusun 1 Bulukonyi dan menjadi pengingat akan pentingnya kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.