Tasming Hamid Terima Rekomendasi PKS, Cukupkan Kendaraan Bertarung di Pilkada

by

 

PAREPARE,RUBRIK.ID – Bakal Calon Wali Kota Parepare Tasming Hamid (TSM), secara resmi menerima surat rekomendasi dari DPP PKS terkait usungan pada Pilkada Parepare.

Surat rekomendasi tersebut, diterima Tamsing Hamid di ruang VIP Kafe Mama, Jalan Bau Mangga Makassar, Minggu (2/6/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW PKS Sulsel, Amri Arsyid, Sekretaris DPW PKS Sulsel, Rustang Ukkas, beserta sejumlah pengurus lainnya. Hadir pula, Ketua Bapilu DPD PKS Kota Parepare, Jusvari Genda, Jubir DPD PKS Parepare, Sappe.

Ketua DPW PKS Sulsel Amri Arsyid mengatakan, rekomendasi yang diberikan kepada Tasming Hamid merupakan bentuk ikhtiar PKS dalam mengantarkan Tasming Hamid menjadi Wali Kota Parepare.

“Ini bagian dari kompetisi politik yang harus disiapkan secara dewasa melalui proses yang panjang. Kita sadari bahwa dinamikanya cukup tinggi. Sebagai insan politik ini adalah proses yang baik selama tidak ada pihak yang dicederai, dan tidak ada prosedur yang dilanggar,” ungkap Amri Arsyid.

Amri Arsyid menerangkan, dalam memberikan rekomendasi kepada kandidat, PKS telah melalui proses yang matang, komunikasi yang lebih rapi, serta pengurus DPD diberikan kesempatan untuk presentasi.

“Intinya kami mengambil substansi pada setiap pertemuan. Setelah pemberian rekomendasi, kami berharap ke kader PKS sudah merapikan barisan dan tegak lurus terhadap keputusan partai, untuk memenangkan TSM sebagai Calon Wali Kota Parepare,” tegasnya.

Amri Arsyid menjelaskan, Tasming Hamid merupakan kandidat calon pemenang yang bisa membawa Parepare lebih baik ke depan. Sehingga, pihaknya berharap kerja sama, dan kolaborasi politik ini bisa berlanjut pada level yang lebih baik, bukan hanya di Pilkada saja.

“Termasuk kerja sama di parlemen, kerja sama keummatan, kerja sama partai nasionalis dan religius, kerja sama formal dan informal. Yang jelas, ada kombinasi yang baik. Karena dalam mengusung kandidat, kami tidak melihat latar belakang partai, tetapi siapa yang dianggap mampu membawa Parepare lebih baik,” jelasnya.

Amri Arsyid berharap, siapa pun wakil yang akan ditunjuk untuk mendampingi Tasming Hamid, dapat sejalan dengan visi misi PKS. Tidak hanya itu, lanjut Amri, proses pemenangan PKS juga dapat dilibatkan sebagai tim pemenangan.

“Mesin politik PKS dapat diandalkan dan bisa bekerja efektif, untuk berkontribusi memenangkan TSM di Pilkada Parepare,” ujarnya.

Sementara, Bakal Calon Wali Kota Parepare Tasming Hamid mengemukakan, pihaknya akan mengajak PKS untuk terlibat dalam pemenangan. Bahkan, kata Tasming, jika dirinya terpilih PKS juga akan terlibat jangka panjang dalam mengawal pemerintahan, karena pertarungan bukan hanya satu sudut pandang.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan PKS, dan kami berjanji akan menjalankan amanat sebaik-baiknya demi kemajuan Kota Parepare,” pungkas Wakil Ketua DPRD Parepare ini.

Selain dari pengurus PKS, hadir pula jajaran pengurus DPD Partai NasDem Parepare di antaranya, Sekretaris Yasser Latief
Bendahara Asmawati, Ketua Bapilu Achmad Ariady, dan Anggota DPRD Parepare dari Fraksi Partai NasDem, Suyuti.

Sebelumnya, Tasming Hamid juga secara resmi menerima rekomendasi dari Partai NasDem. Sehingga, kendaraan Tasming Hamid untuk menuju Pilkada Parepare kini cukup dengan total lima kursi.

Dengan demikian, Tasming Hamid menjadi Bakal Calon Wali Kota Parepare yang berhasil mencukupkan lima kursi, sebagai persyaratan 20 persen dalam mengusung pasangan calon untuk Pilkada Parepare.(rls/kra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.