Bentuk Desk Pilkada 2024, PKB Morut Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah

by

MOROWALI UTARA, RUBRIK.ID- Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Morowali Utara mulai mempersiapkan diri menyambut perhelatan Pilkada Morut pada bulan November mendatang.

 

Ketua DPC PKB Morut, Muhammad Safri menegaskan keseriusan partainya dalam menyongsong kontestasi pemilihan kepala daerah di Bumi Tepo Asa Aroa tersebut.

 

“Kami (PKB Morut) sudah teruji dan berpengalaman, mengusung serta berhasil mengantarkan pasangan Delis-Djira memenangi Pilkada Morut lalu,” tegasnya kepada awak media, Senin (15/4/2024).

 

Bukti keseriusan PKB lanjut Safri, adalah dengan membentuk Desk Pilkada yang nantinya akan mengawal seluruh proses penjaringan bakal calon kepala daerah usungan PKB.

 

“Desk inilah yang nantinya akan bertanggung jawab atas penerimaan, pendaftaran dan melakukan penilaian kelayakan terhadap calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali Utara untuk diusung oleh PKB di Pilkada 2024,” ujarnya.

 

Wakil Ketua DPRD Morut ini pun telah menunjuk Epafras Sambongi sebagai Ketua Desk Pilkada 2024. Safri memastikan proses penerimaan, pendaftaran dan penilaian kelayakan calon akan dilaksanakan dengan terbuka dan transparan guna menemukan calon pemimpin Morowali Utara terbaik.

 

Mantan aktivis PMII ini menambahkan proses pendaftaran nantinya terbuka untuk kader maupun masyarakat umum. Bahkan untuk kader PKB sendiri kata Safri, tidak diistimewakan dan tetap harus melalui mekanisme yang ada (Proses Pendaftaran).

 

“Proses pendaftaran ini terbuka baik bagi kader PKB maupun masyarakat umum. Kita tidak membedakan apalagi diistimewakan, kalau dia kader PKB maka tetap harus melalui mekanisme yang ada. Saya menjamin Desk Pilkada akan bekerja secara profesional untuk memastikan kualitas calon yang akan diusung PKB baik secara rekam jejak, rekam karya maupun visi-misinya untuk masyarakat Morut,” pungkasnya. (R2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.