Temui Tanfidziyah NU Parepare, TSM Mohon Doa Para Kiai

by

 

RUBRIK ID,PAREPARE– Bakal calon wali kota Parepare Tasming Hamid menemui Ketua Tanfidziyah Nahdlatul Ulama Parepare Kiai Hanani. Pertemuan dalam momentum usai lebaran Idul Fitri antara keduanya berlangsung akrab dan santai di Pondok Pesantren Zubdatul Asrar NU Lappa Anging Bacukiki, 14/4/2024.

Kedatangan kembali TSM, akronim mahsyur Tasming Hamid ke Pesantren untuk silaturahim sekaligus mohon perkenaan doa kiai untuk hajat kebaikan khususnya serta upaya bersama menciptakan kesejahteraan untuk warga Kota Parepare secara umum.

Setibanya di Pesantren Zubdatul Asrar, TSM mengimami shalat Ashar berjama’ah di masjid pondok Darussalam Rosi dan selanjutnya berjumpa Kiai Hannani. Ada banyak hal yang jadi pembahasan, termasuk keadaan terkini di daerah.

“Kedatangan kali ini ke pesantren untuk silaturahim, momentum usai lebaran berhalal bi halal. Sekaligus mappatabe’ dan mohon doa kiai,” ujar TSM yang juga Mustasyar NU Parepare.

Pertemuan tersebut disambut hangat oleh Kiai Hannani yang menerima H. Tasming Hamid. Kiai Hanani yang juga rektor IAIN Parepare, sempat berseloroh bahwa “alena tu pammulai pondo’e, makessing amalang na (read: TSM)”.

Tasming Hamid merupakan salah satu tokoh yang kontributif terhadap berdirinya pondok pesantren Zubdatul Asrar yang diasuh Kiai Hanani. Sebagaimana diterangkan salah satu kader NU Ibrah La Iman, bahawa survei awal lokasi Pondok Pesantren Zubdatul Asrar dimulai dengan turun bersama Kiai Hannani dan H. Tasming Hamid sekaligus berjumpa dengan pemilik lahan.

“Kiai Hannani menyampaikan nasehat kepada Kakak TSM sebagai pemimpin muda di Parepare untuk menjaga kemaslahatan bersama dan tidak berhenti memperjuangkan masyarakat. Ikhlas karena Allah Swt,” terang Ibrah yang mendampingi Kiai Hanani.(rls/kra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.