Akbar Ali Sebut Pemilih Pemula Penentu Masa Depan Bangsa

by

PAREPARE,RUBRIK .ID–Pemilih pemula merupakan salah satu aset yang bisa menentukan masa depan bangsa . Hal ini dikatakan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, saat menghadiri deklarasi damai putih abu-abu di alun-alun kota Lapangan Andi Makkasau, Senin (5/2/2024).

 

“Potret Indonesia terpancar dari wajah-wajah pemudanya. Kalian punya peran yang strategis dalam pesta demokrasi ini, dimana kalian memiliki hak pilih yang wajib digunakan sebagai bagian dari pada warga negara Indonesia,” ungkapnya.

“Hak ini harus digunakan dengan cerdas, sehingga suara pemilih pemula menentukan nasib bangsa kedepannya,” tambahnya.

 

Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri di BSKDN Kemendagri ini juga menyampaikan petikan pidato dari Ir Soekarno yakni ‘Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia”.

“10 pemuda yang dimaksud adalah pemuda yang mau berkeringat untuk bangsa, yang peduli terhadap negara, lingkungan, keluarga, dan dirinya. Pemuda yang memiliki pemikiran positif dengan apa yang akan dilakukan kedepannya,” jelasnya.

Karena itu, lanjut dia, pemuda saat ini diharapkan sudah mulai membentuk atau mebina fisik, etika dan kemampuan intelektual maupun keagamaan.

“Jadilah pemuda yang mampu menciptakan kreativitas dan berwirausaha, serta merintis pendidikan dengan baik. Manfaatkan fasilitas internet dengan hal-hal positif,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.