Ribuan  Warga Meriahkan Peserta  Sehat Bersama BUMN 

by
PAREPARE,RUBRIK.ID– Sebanyak kurang lebih 1.000 peserta mengikuti jalan sehat bersama BUMN yang digelar di Taman Mattiritasi, Kota Parepare, Minggu (19/3/2023).
Kegiatan itu dalam rangka memperingati 25 tahun Kementerian BUMN, yang melibatkan PT. Pelindo, BTN, dan PT. Garuda, segera pemerintah daerah, instansi vertikal, dan stakeholder lainnya mennpuh jarak sekitar kurang lebih 1 Kilometer menggunakan venue taman Mattirotasi sebagai lokasi star finish.
Kegiatan jalan sehat dilepas oleh Asisten 1  Setdako Parepare, Aminah Amin yang mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang berhalangan hadir karena berasa di luar kota menghadiri acara kedinasan.
Dalam sambutan yang dibacakan, menyampaikan apresiasinya atas jalan sehat yang dilaksanakan BUMN.
“Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat, khususnya yang hadir di sini agar tetap senantiasa menjaga kesehatan dan kebugaran demi kelangsungan tugas-tugas kita di lingkungan masing-masing,” harap dia.
Meskipun tubuh yang sehat tidak selalu menjamin adanya jiwa yang kuat, lanjut dia, tetapi untuk menopang jiwa yang kuat dibutuhkan tubuh yang sehat.
Oleh karena itu, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya menjaga jiwa.
“Hanya dengan kondisi tubuh yang sehat dan jiwa yang kuat, kita dapat menjalankan tugas sebagai warga Negara yang baik dalam memberikan sumbangsih bagi pembangunan bangsa dan negara,” katanya.
“Melalui Gerak Jalan Sehat ini, kiranya dapat semakin memperkuat pula silaturahim di antara kita, sehingga terwujud kebersamaan kita warga negara yang cinta damai,” tandasnya.
GM Pelindo Parepare, Sardi mengatakan, jalan sehat bersama BUMN dilaksanakan serentak di Sulsel, Maluku, dan Papua, untuk wilayah Sulsel digelar di 24 kota/kabupaten.
“Kami sangat berterimakasih atas support dari stakeholder lainnya, ditambah antusias peserta sangat luar biasa, kita buka pendaftaran hari Rabu, namun sudah full di hari Kamis, kita batasi seribu Peserta,” ungkapnya.
Usai jalan sehat, peserta juga dihibur penampilan band lokal , Zumba serta doorprize dengan puluhan hadiah menarik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.