Harga Cabe Makin Pedas , Warga di Parepare Diberi Bantuan Bibit Cabe Tanam di Rumah

by

 

PAREPARE,RUBRIK.ID–Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Ketahanan Pangan bersama dengan tim penggerak PKK menggelar gerakan tanam serentak bibit cabe.
Gerakan tanam serentak bibit cabe digelar secara simbolis di Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kota Parepare yang diikuti oleh ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, Senin(27/2/2023).
Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan menyebut gerakan tanam serentak bibit cabe digelar sebagai upaya antisipasi harga cabe yang makin pedas jelang bulan Ramadan dan hari raya lebaran.
“Alhamdulilah pemberian  bibit cabe sekaligus juga ada panen sedikit  dari cabe, mengingat insya allah  bulan ini harga cabe mulai melonjak di pasar  jelang bulan suci Ramadan, biasanya seperti itu harga naik  tentunya agar supaya para ibu-ibu tidak merasa kesulitan lagi daru segi makanan sehari-hari terutama cabe , “jelasnya.
Wanita yang akrab disapa Erat ini  berharap pemberian bibit cabe kepada para kelompok tani dan IRT bisa memberikan dampak positif.
” Untuk petani bisa meningkatkan taraf perekonomian dan untuk IRT  tidak terbebani lonjakan harga cabe dengan menanam sendiri, “tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.