KPPN Parepare Goes To Campus di ITH

by
PAREPARE, RUBRIK. ID–Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara(KPPN) Parepare melakukan kegiatan goes to campus di Institut Teknologi BJ Habibie (ITH), Selasa(14/2/2023).
Kegiatan yang mengangkat tema penguatan institution branding Indonesian Treasurer (Intress) dan melakukan kolaborasi penguatan peran generasi muda sebagai pilar masa depan Indonesia selain digelar
 dalam rangkaian Hari Bakti Perbendaharaan ke-19 tahun 2023, juga sebagai bentuk orkestrasi KPPN Parepare atas arahan dari  Direktorat Jenderal perbendaharaan Kementerian Keuangan  agar  terus melakukan upaya untuk mencari cara agar publik termasuk generasi muda memahami dan mendukung kebijakan pengelolaan keuangan negara. Disamping itu perluasan reach out berbagai pemangku kepentingan termasuk kalangan akademisi dan mahasiswa perlu mendapat perhatian tersendiri karena generasi muda adalah pilar masa depan Indonesia.
Rektor ITH  Prof Ir Ansar Suyuti, MT menyambut baik kehadiran Pejabat/Pegawai KPPN di Aula ITH dalam rangka menyambung silaturahim dan menjaga sinergitas dalam hal pengelolaan keuangan. ITH yang merupakan unit kerja baru, membutuhkan pendampingan dan pembinaan dalam hal perbendaharaan.
“ Kami sangat berterimakasih karena kami termasuk anggota baru dari tahun 2022, sehingga harus banyak diajari dan didampingi, untuk konsultasi banyak hal. Mohon bantuan dan bimbingan, semoga ke depan, dapat mengelola keuangan yang lebih besar lagi”. kata Ansar Suyuti dalam sambutannya di depan pejabat/pegawai KPPN dan seluruh mahasiswa.
Senada dengan Rektor ITH, Kepala KPPN Alim Afifi dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terimakasih telah diberikan ruang untuk dapat berbagi pengetahuan tentang perbendaharaan negara kepada para generasi muda.
“Kita berharap kegiatan Treasury Goes to Campus ini dapat menjadi inspirasi dan semangat baru bagi mahasiswa untuk menyongsong masa depannya sekaligus menjadi sarana bagi KPPN dalam hal komunikasi dan edukasi langsung pada masyarakat terutama para mahasiswa, “harapnya.
Selama kurang lebih dua jam pelaksanaan Treasury Goes to Campus, dengan materi utama dibawakan secara apik oleh Andi Ramlang Pettalili dibantu oleh Nurfadhillah dan Muhammad Rifky Ikramullah, menjadikan suasana lebih interaktif. Para mahasiswa menyimak dengan santai dan menikmati permainan kahoot.it dengan riang. Tak terasa waktu dua jam telah berlalu dan tepat pukul 13.00 pelaksanaan Treasury Goes to campus diakhiri dengan sesi penutupan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.