Belum Memiliki Izin, Laga PSM vs PSS Terancam Batal

by
PAREPARE, RUBRIK. ID– Laga perdana putaran kedua Liga 1 antara PSM Makassar kontra PSS Sleman terancam batal. Izin keramaian dari pihak Kepolisian belum keluar.
Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono mengatakan, pihaknya tidak mau ambil risiko. Sehingga, sebelum izin turun dari Polda, pertandingan antara PSM dan PSS tidak akan terjadi di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare.
”Ini bukan kemauan kami. Tapi pada kenyataannya, izin belum keluar. Tentu kami tidak mau ambil risiko terkait hal itu. Sebab, kalau ada apa-apa dengan keamanan, larinya ke kami,” ujarnya, Kamis, (12/1/2023).
Lebih lanjut Andiko mengatakan, apapun alasannya, selama izin itu belum keluar, pertandingan tidak akan berlangsung. Bahkan sekalipun PSS Sleman sudah ada di Parepare.
”Kalau izin tidak ada, ya mohon maaf. Kami harus bubarkan. Kalau PSS ada sudah terlanjur ada di sini, ya kami tidak bisa berbuat banyak, silakan kembali,” tegasnya.
Manajemen PSM Makassar juga mengakui hal itu. Sampai berita ini diturunkan, manajemen belum mendapat surat izin dari Polda Sulsel. Itu sebabnya, tiket penonton belum dirilis.
Koordinator tiket PSM Makassar, Daeng Djarre menegaskan, tiket pertandingan PSM vs PSS masih tertahan. Distribusi belum bisa dilakukan meskipun Panpel sudah sangat siap menggelar pertandingan.
”Tiket belum dijual karena belum ada izin dari Polda. Kami belum tahu berapa jumlahbpenonton yang diperbolehkan datang ke stadion, makanya kami belum rilis,” jelasnya.
Atas kondisi ini, menurut Djarre ada dua kemungkinan yang bisa terjadi. Pertama PSM tetap main tetapi tanpa penonton. Kedua, laga ditunda seperti yang terjadi di Jawa Timur.
”Bisa jadi tanpa penonton, atau jumlahnya sedikit. Bisa jadi jugaditunda, tidak ada pertandingan tanggal 14. Namun pada intinya kami sudah sangat siap untuk menggelar pertandingan,” terangnya.
* PSS Sudah Menuju Parepare
PSS Sleman sudah melakukan perjalanan ke Parepare untuk melakoni laga tandang mereka. Mereka akan tiba di Kota Makassar malam nanti.
”Saat ini kami sudah berangkat mas ke Makassar melalui jalur udara. Kemungkinan nanti malam kami sudah sampai di Makassar,” ujar MO PSS, Juan Tirta Abdi Tama .
PSS sendiri melakukan perjalanan ke Makassar karena tidak mendapat informasi penundaan laga. ”Sampai sekarang masih aman sih mas. Gak ada kabar soal penundaan itu,” jelasnya.
Rencananya, PSM dan PSS bakal bentrok di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, pada Sabtu, 14 Januari mendatang, pukul 16.00 Wita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.