Lepas Pasar Murah, TP Ultimatum Bulog dan Minta Jurnalis Pantau Penyaluran

by
RAKYATKU. COM, PAREPARE–Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengharapkan kualitas barang-barang yang dijual dalam Pasar murah di 22 kelurahan memiliki kualitas yang bagus.
Taufan sempat memberikan sentilan kepada pihak Bulog lantaran dalam beberapa kali kegiatan Pasar murah, warga mengeluhkan adanya beras yang memiliki kualitas buruk dan berkutu.
“Bulog sebagai lembaga BUMN, sebagai lembaga ketahanan pangan harus malu ketika ada temuan beras yang berkutu, jika ada temuan seperti itu harus dikembalikan dan diganti, malu kita jadi daerah pasar induk beras jika masih ada beras yang berkutu, tidak hanya beras, kualitas 6 komponen tidak boleh ada yang kadaluarsa dan rusak,” ungkapnya saat melepas tim pasar murah di depan Rujab Wali Kota Parepare, Rabu(16/11/2022).
Taufan pun juga menitip pesan kepada sejumlah wartawan yang hadir dalam acara pelepasan pasar murah tersebut.
“Untuk adik-adik media lakukan pemantauan dalam proses pasar murah dengan serapan 4.400 KK, karena media selalu menyampaikan  yang terbaik dan benar untuk tata kelola pemerintahan, ” tutupnya.
Dalam pasar murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan terdapat 6 komponen diantaranya beras, gula pasir, minyak goreng, tepung, susu kaleng dan ikan kaleng yang disubsidi sebesar RP 72.500,-, dari harga normal sebesar Rp 154.800,-.
(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.