Hadiri Reuni Akbar, Muslimin Bando Ajak Alumni dan Santri Doakan Pendiri Rahmatul Asri

by -8 Views

ENREKANG,RUBRIK.ID– Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri Reuni Akbar IKA Pondok Pesantren Modern Rahmatul Asri. Acara ini dirangkai dengan peringatan Milad ke-26 PPM Rahmatul Asri. Berlangsung di halaman pesantren, Sabtu 29 Oktober 2022.

Bupati disambut oleh Direktur PPM Rahmatul Asri Ustaz Cep Kurnia, M.Pd.I., para ustaz ustazah, serta ratusan alumni dari berbagai angkatan.

Dalam sambutannya MB menyampaikan apresiasi atas digelarnya reuni akbar dan milad ini. Juga tak lupa meminta para alumni memanjatkan doa-doa terbaik untuk para pendiri Rahmatul Asri.

“Saya mengingatkan para alumni yang jumlahnya sekitar 3000 orang, agar dimanapun berkarir, senantiasa mengingat jasa-jasa pondok pesantren ini,” kata MB.

“Kehadiran para alumni disini juga merupakan bentuk terimakasih dan kesyukuran kita atas keberhasilan pendidikan di Rahmatul Asri,” tambahnya.

Bupati menyinggung visi Indonesia Emas 2045 yang ditargetkan Presiden Jokowi. PPM Rama, kata Bupati, telah menyiapkan santrinya berkontribusi pada visi Indonesia Emas 2045 ini. Lewat pelbagai program pendidikan, inovasi dan keterampilan di pesantren ini.

“Kabupaten Enrekang sudah lebih dahulu menetapkan visi-misi Enrekang Emas. Dimana PPM Rahmatul Asri adalah salah satu yang mendukung terwujudnya visi ini,” jelas Bupati berlatar pendidik ini.

Direktur PPM Rahmatul Asri Ustaz Cep Kurnia menyampaikan terimakasih atas kehadiran Bupati pada acara tersebut. Ia mengatakan kemajuan Rahmatul Asri salah satunya berkat dukungan dari Pemkab Enrekang.

“Dulu tempat ini hanya hutan belantara. Setelah melewati pelbagai dinamika selama 26 tahun, berkat kerja keras para pendiri, santri dan alumni serta dukungan pemerintah, PPM Rahmatul Asri tetap berdiri kokoh dan telah mencatat sejumlah prestasi nasional dan internasional,” urai Ustaz Cep.

Salah satu alumni, Rudi Hartono mewakili 400-an alumni yang hadir juga menyampaikan apresiasi atas kedatangan Bupati MB di puncak acara.

Dia mengungkapkan kebanggaannya menjadi alumni Rahmatul Asri. Ia dan rekan-rekannya telah tersebar di pelbagai sektor di dalam dan luar negeri, dan semuanya berkontribusi positif untuk bangsa.

Rudi sendiri berkarir sebagai jurnalis salah satu media nasional, dan kini dikenal sebagai influencer serta pegiat lingkungan lewat karakter ikonik “Spiderman Parepare”.

Rangkaian acara reuni akbar dan milad diisi dengan pelbagai kegiatan. Diantaranya kelas inspirasi dari alumni, penampilan akustik dan tari dari santri, nobar video alumni yang bekerja dan melanjutkan studi di mancanegara, dan penyerahan penghargaan kepada direktur periode-periode sebelumnya serta kepada penyerahan Rama Award kepada alumni.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.