Warga Desa Sampaikan Terima Kasih Atas Pembangunan Alun-alun Curio

by

RUBRIK.ID,ENREKANG — Warga di Kecamatan Curio khususnya di Desa Curio menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Enrekang, atas pembangunan alun-alun di desa tersebut.

Hal itu disampaikan Kepala Desa Curio Zainal Budi, di sela acara Wisuda Santri TPQ dan Dasa Wisma se-Kecamatan Curio. Sabtu 8 Oktober 2022. Acara itu digelar di Alun-alun yang baru saja rampung tahun ini.

“Mewakili masyarakat desa Curio dan juga panitia pelaksana wisuda, kami menyampaikan terimakasih atas alun-alun ini. Tidak sekadar megah, tetapi juga banyak manfaatnya bagi masyarakat desa,” kata Zainal.

Alun-alun itu dimanfaatkan untuk pelbagai kegiatan kemasyarakatan. Seperti acara adat, kegiatan sosial, keagamaan, kesenian serta olahraga.

Melihat komitmen MB memperhatikan Curio, Kades pun tak sungkan menyampaikan aspirasi warganya. Mereka berharap lapangan juga direhab serta jalanan diperlebar.

Bupati MB menyampaikan telah mencatat aspirasi tersebut. Bupati dua periode ini memang berkeinginan memugar lapangan, setelah menggelontorkan Rp3 miliar untuk membangun alun-alun.

Soal jalanan, Bupati mengupayakan bantuan pemerintah Rp8 miliar bakal dialokasikan ke Curio sebesar Rp1,5 miliar.

“Ini untuk memperbaiki akses jalan Sudu-Curio. Sisa ruas itu yang belum dibeton,” kata MB.

Ketua Golkar Enrekang ini menambahkan, Rp441,5 miliar dana PEN yang diterima dari pemerintah pusat, Rp300 miliar diantaranya digunakan untuk peningkatan infrastruktur jalan. Itu semua demi memberi kenyamanan dan kemudahan akses untuk masyarakat.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.