Rumah dan Jalan Rusak di Maiwa, Pemkab Enrekang Kerahkan Alat Berat

by -23 Views

RUBRIK.ID, ENREKANG, — Kejadian tanah longsor di Kabupaten Enrekang terus terjadi, akibat intensitas hujan yang tinggi, hal itu membuat Pemerintah kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan meninjau bencana alam longsor yang terjadi di tiga desa di kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan.

” Kita mencara per hari ini mencatat ada 23 rumah rusak barat di Desa Labuku, Desa Labani dan Desa Tapong akses jalan rusak parah.” Jelas  Wakil Bupati Enrekang, Asman yang didampingi sejumlah aparat daerag terkait, Jumat (02/09/2022).

Kata Asman, selain longsor diakibatkan hujan, bencana alam tanah bergerak juga terjadi di tiga desa itu, yang membuat kerusakan jalan semakin parah. Pemerintah pun menurunkan alat berat membenahi akses jalan.

“Kita meninjau langsung longsor di tiga desa. Saat ini sudah sementara ditangani. Alat sudah bergerak. Termasuk akses yang terputus di Lebani sudah bisa dilewati,” Kata Asman.

Solusinya yang direncanakan Asman bersama sejumlah kepala desa di Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, akan merelokasi warga yang terdampak, pihaknya juga akan membuka jalur alternatif.

” Selain alat berat untuk membenahi akses jalan dan lahan relokasi. Pemkab juga telah berkoordinasi denganInstansi terkait seperti PLN yang juga telah bergerak sehari sebelumnya membenahi aliran listrik yang putus.

Pemerintah juga telah menyerahkan bantuan untuk warga terdampak. Berupa sembako, tikar, tenda dan kebutuhan dasar lainnya. (R3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.