Hendak Menyebrang ke Kalimantan dari Parepare Pakai Sampai, Pria ini Ditemukan Lemas di  Laut

by

PAREPARE, RUBRIK.ID — Seorang prian asal Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan ditemukan terombang ambing di tengah laut diatas perahu milinya yang kemasukan air. Ia ditemukan lemas terombang ambil di laut, karena terkena cuaca buruk.

” Korban bernama Muhammad Dang Ribako. Ia naik perahu dari Parepare yang rencananya menyebrang ke Kalimantan mencari pekerjaan. ” Kata Komandan kapal KP 2009 Polairud kabupaten Pinrang, Polda Sulawesi Selatan, Bripka Aris Barakasi, Kamis (18/08/2022).

Menurut Aris, Dalam perjalanan menggunakan perahu sampan, diterjang cuaca buruk sehingga sampan yang dikendarai Muhammad Dang Ribako terhempas dan berkali kali terbalik.

” Saat diterjang ombak, korban berusaha bertahan hidup diatas sampan yang penuh dengan air. Ia hanya bisa tiarap diatas sampanya dalam kondisi lemas. Menurut informasi korban ditemukan setelah 10 hari terombang ambing di tengah laut. ” Terang Aris Barakasi.

Di tengah laut, korban diselamatka oleh krew kapal
KM.STB.14, Saat ditemukan korban dalam keadaan lemas dan sebagian kulit
tubuh korban terluka lecet akibat terkikis air laut dan
gesekan dari sampan yang di tumpanginya.

” Kita masih menunggu kabar, apakah korban akan dibawa ke Parepare, atau ke Kalimantan. Untuk informasi di perairan mana korban di temukan, apakah perairan Sulawesi atau Kalimantan, kami masih mencari informasi. ” Aku, Bripka Aris Barakasi, Komandan kapal KP 2009, Polairud Pinrang, Polda Sulsel.

Sementara itu, Koordinator Basarnas Ops Parepare, Sulawesi Selatan, Dadang, juga mengaku masih mencari informasi terkait hal itu. Kapal KM STB 14, belum diketahui apakah akan berlabu di Pelabuhan Parepare, atau Kalimantan.

” Kita masih mencari tahu dimana kapal penolong itu membawa korban. Basarnas Ops Parepare, Polairud, KPLP Parepare telah mengkonyak KM STB 14 melalui radio namun belum tersambung. ” Jelas koordinator Basarnas Ops Parepare, Dadang.  (R3).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.