Tue. Sep 27th, 2022

RUBRIK. ID–PSM Makassar kembali akan mencetak sejarah baru di AFC Cup 2022.

Tim kebanggan masyarakat Sulsel tersebut akan langsung lolos ke fase Final play off antar zona di AFC Cup 2022 jika berhasil mengalahkan Kuala Lumpur FC pada babak semifinal AFC Cup 2022 zona ASEAN tanpa melakoni play off melawan ATK Mohun Bagan yang akan digelar 7 September 2022 mendatang.

Hal ini menyusul pembekuan Federasi Sepak Bola India (SIFF) oleh FIFA .

FIFA resmi menjatuhkan sanksi pembekuan kepada AIFF pada Selasa (16/8), setelah adanya intervensi dari pengadilan tinggi India terhadap tata kelola sepak bola di Negeri Anak Benua itu.

Sanksi FIFA tersebut turut berdampak pada kiprah klub asal India yang tengah berlaga di ajang internasional musim ini. Salah satunya, ATK Mohun Bagan yang kemungkinan besar tidak bisa melanjutkan perjalanannya di AFC Cup 2022.

Klub India tersebut kini sudah mencapai fase semifinal inter-zone AFC Cup 2022. Kini Mohun Bagan hanya tinggal menunggu lawan yaitu pemenang dari laga final AFC Cup Zona ASEAN.

Final AFC Cup 2022 Zona ASEAN sendiri akan mempertemukan Kuala Lumpur City dari Malaysia melawan PSM Makassar.

Pertandingan Kuala Lumpur City vs PSM akan digelar di Stadion Kuala Lumpur, pada 24 Agustus mendatang.

Pemenang laga itu akan lolos ke babak semifinal play-off antar zona yang akan mempertemukan pemenang final zona ASEAN melawan ATK Mohun Bagan.

Lalu pada semifinal play-off antar zona lainnya akan mempertemukan juara zona Asia tengah melawan Eastern.

Tetapi akibat sanksi FIFA pada India maka membuat ATK Mohun Bagan tidak bisa melakoni pertandingan semifinal play-off antar zona AFC Cup 2022. Hal ini memberikan keuntungan bagi Kuala Lumpur City dan PSM.

Pasalnya jika menang di final zona ASEAN maka Kuala Lumpur atau PSM secara otomatis tidak perlu melakoni pertandingan melawan ATK Mohun Bagan pada 7 September 2022 di babak semifinal play-off antar zona AFC Cup 2022.

Kuala Lumpur City atau PSM akan langsung lolos ke final play-off antar zona pada 5 Oktober 2022 melawan pemenang antar zona semifinal 1.

Setelah itu pemenang final play-off antar zona akan bertemu pemenang final Asia Barat pada laga final AFC Cup 2022 yang digelar pada 22 Oktober 2022.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!