Trik Sulap Haji Milyar Asal Parepare, Dibongkar Pesulap Merah

by -101 Views

PAREPARE, RUBRIK ID — Haji Muhyar atau yang dikenal dengan sebutan Haji Milyar, Warga Kelurahan Labukkang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, kembali viral setelah video dirinya menyulap segepok uang keluar dari sebuah piring dan menyulap tisi jadi uang seratus ribu di reaksi pesulap merah.

Bersama Arie Untung pesulap merah seorang youtuber pembongkar prakter perdukunan, Marcel Radhival membongkar trik sulap sang milloner Kota Parepare seorang pengusaha tajir di Kalimantan.

” Yang dipraktekkan orang dalam video adalah trik sulap, bukan kesaktian, apalagi orang dalam video mengucapkan mantra-mantra. ” kata Marcel sambil mempraktekkan dua trik sulap yang diperagakan haji Milyar di akun youtubenya.

Sebelumnya video haji Milyar warga Parepare yang mempunyai rumah mewah bak istana di Kelurahan Labukkang, Kota Parepare, itu viral di media sosial. Awalnya kedua video trik sulap haji Milyar berkedok kesaktian itu, diunggah oleh akun Facebook Andi Sudirman Parendrengi, dan kemudian diunggah oleh netizen diberbagai media sosial.

” Haji Muhyar atau haji Milyar  dikenal masyarakat kota Parepare, sebagai pengusaha yang dermawan. Ia kerap membantu warga sekitar rumahnya jika ia berada di kediamanya di Kota Parepare. ” jelas Ahmad ketua RT 2/RW 1 Kelurahan Labukkang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan

Sementara itu, warga lainya bernama latang, mengatakan hal yang sama. Kata Latang, Haji Milyar orangya sangat baik hati. Jika barada di Parepare usai shalat Jumat sang haji memanggil seluruh jamaah Jumat ke rumahnya untuk makan siang dan membagikan uang.

” Saya beberapa kali ke rumah beliau (Haji Milyar) usai shalat Jumat untuk makan siang dan menadapatkan uang. ” Ungkap Latang.

Menurut Latang, tidak hanya punya satu rumah mewah di Kelurahan Labukkang, haji Milyar juga punya banyak rumah besar dana lahan tersebar di Kota Parepare.

” Untuk adegan dalan video, itu saya tidak tahu menahu kebenaranya. Hanya saja rumor yang terdengar ia dikenal dengan kesaktianya. Ia juga dikenal sebagai peramal yang bisa meramal siapa yang bisa jadi kepala daerah atau bahkan jadi presiden jika ada agenda pemilu. ” Papar Latang, Rabu (10/08/2022).

Latang menceritakan jika ia pernah melihat sejumlah foto haji Milyar bersama sejumlah kepala daerah yang terpilih di Indonesia, bahkan foto sang haji bersama sejumlah presiden terpilih.

” Di ruang tamu haji Milyar juga ada foto sang haji bersalama dengan Presiden ke -44 Amerika Serikat Barack Obama. ” Terang Latang. (R3)