,

Persija Pincang, Pemain Termahal Absen Lawan PSM Makassar

by

RUBRIK. ID–Persija Jakarta diterpa masalah jelang laga tandang melawan PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Persija Jakarta menatap laga ini tanpa kekuatan terbaiknya. Macan Kemayoran tak diperkuat beberapa pemain anyar andalannya seperti Michael Krmencik, yang merupakan bomber yang didatangkan dengan harga fantastis Rp 26 miliar.

Nama lain yang absen adalah Firza Andika, Dony Tri Pamungkas, dan Rezaldi Hehanussa.

Keempat pemain ini mengalami demam jelang laga. Kemudian 2 pemain lainnya, Otavio Dutra dan Ismed Sofyan yang masih memasuki tahap lanjutan pemulihan cedera.

Dutra yang mengalami cedera meniskus sejak Maret 2022 dan harus naik meja operasi. Tercatat Dutra absen selama Persija melakukan pramusim.

Tahap pemulihan lebih panjang dialami oleh Ismed Sofyan. Pascaoperasi pada pertengahan 2021, sampai saat ini bek berusia 42 tahun itu masih menjalani program pemulihan.

Persija Jakarta memboyong 20 pemain menghadapi PSM Makassar pada pekan ketiga Liga 1 2022/2023.

Dari 20 pemain yang dibawa Macan Kemayoran, 2 di antaranya penjaga gawang Andritany dan Cahya Supriadi.

Kemudian di lini belakang pelatih Thomas Doll membawa delapan pemain, kemudian tujuh pemain di lini tengah dan lini depan tiga pemain.

Dokter Persija, Donny Kurniawan mengonfirmasi bahwa cedera yang dialami Dutra dan Ismed sudah memasuki tahap akhir dari proses penyembuhan cedera.

“Kami selalu memantau perkembangan dari cedera mereka. Kami sedang mencoba membangun fisik dari dua pemain tersebut dan kami akan menentukan apakah fisiknya siap atau tidak untuk ikut bersama tim,” kata Donny dilansir dari situs klub Persija, Kamis (4/8/2022).

“Proses ini akan dilakukan dalam sebulan ini. Jika masih ada keluhan, tim physhio kami akan mengeceknya Kembali,” tambahnya.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.