Serba-serbi Laga PSM Makassar Vs Persija, Berapa Nilai Skuad Kedua Tim?

by

RUBRIK. ID, PAREPARE–Laga big match pekan ketiga BRI Liga 1 akan rersaji di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

PSM Makassar akan menjamu tamunya, Persija Jakarta, Jumat (5/7/2022).

Persija Jakarta mempunyai skuad termahal di Liga 1 2022-2023 mengalahkan harga para pemain Persib Bandung hingga jawara Liga 1 musim lalu, Bali United.

Selain itu, harga skuad Persija untuk musim ini, juga paling mahal dibandingkan klub-klub yang ada di Liga 1 2022-2023.

Sebagai klub yang berambisi menjadi juara, Persija Jakarta mendatangkan para pemain yang berkualitas dari benua eropa dengan harga yang mahal untuk ukuran para pemain Liga 1.

Belum lagi, Macan Kemayoran mendatangkan Thomas Doll dan staf pelatih lainnya dari eropa yang ikut menyedot budget yang besar.

Seperti dikutip dari laman Transfermarkt, Tim asuhan Thomas Doll untuk Liga 1 2022-2023 ini ditaksir mencapai Rp114 miliar.

Adapun pengeluaran terbesarnya ada pada trio eropa dan satu pemain Asia diantaranya, Michael Krmencik (Rp26 miliar), Hanno Behrens (Rp9,56 miliar), Ondrej Kudela (Rp6,9 miliar) dan Abdulla Yusuf Helal (Rp5,21 miliar).

Harga tersebut sebanding dengan kualitas mereka, hal ini dibuktikan saat uji coba Persija melawan Rans Nusantara FC, dimana semua pemain asing yang diturunkan pelatih Thomas Doll mencetak gol.

Sementara itu harga pasaran skuad PSM Makassar yakni Rp 57,79 miliar atau dua kali lipat dari harga pasaran skuad Macan Kemayoran.

Wiljan Pluim tercatat sebagai pemain PSM Makassar dengan harga pasaran tertinggi yakni Rp 5 miliar. Sementara untuk pemain lokal PSM Makassar lebih banyak dihuni pemain muda dan juga jebolan Liga 2.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.