Empat Balita Nyaris Dijual, Polisi Bekuk 3 Pelaku Dugaan Tarfficking di Pinrang

by -9 Views

RUBRIK.ID, PINRANG — Kepolsian resort polres Pinrang, bekerjasama dengan Imigrasi Kota Parepare, Sulawesi Selatan, menemukan satu rumah di Kabupaten Pinrang, menampung sejumlah balita dari luar negeri. Petugas menduga sejumlah balita itu dari Malaysia akan dijual di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan.

” Dari hasil penyelidikan kami sementara, bersama Polres Pinrang, kita menemukan satu rumah di Kabupaten Pinrang, menampung sejumlah anak dan balita dari luar negeri yakni Malaysia. Diduga kuat kasus itu perdagangan orang atau Trafficking anak. ” Jelas Brian Hermawan, Kasi inteljen dan penindakan keimigrasian, Rabu (03/08/20220).

Sementara itu pengungkapan dugaan Trafficking anak ditemukan oleh tim crime fighters, sat reskrim polres Pinrang, saat dua perempuang ditemukan di terminal bayangan desa Pajalele, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan hendak ke Makassar.

” Saat kedua perempuan yang membawa seorang balita yang hendak ia kirim ke Makassar telah dipesan seseorang, kedua ibu yang berboncengan itu hendak menabrak petugas saat digerebek.” Terang AKP Muhalis, kasat reskrim polres Pinrang.

Setelah menangkap kedua perempuan itu, polisi kemudian melakukan pengembangan. Polisi menemukan di rumah pelaku di desa Pajalele, kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, empat anak balita lainya yang disimpang rumah pelaku.

” Selain kedua perempuan itu, kita juga mengamankan satu orang laki-laki yang juga diduga terlibat dugaan penjualan anak adalah  Ramli berperan sebagai perawat anak, Sukmawati dan
Rajia. Dari kasus ini kita masih melakukan pendalaman, apakah kegiatan itu sudah dilakukan sejak lama. ” Papar Muhalis. (R3)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.