Tue. Sep 27th, 2022

RUBRIK. ID, PAREPARE- Kelompok suporter PSM Makassar diantarnya The Macz Man, Laskar Ayam Jantan, Red Gank, dan lainnya menggelar silaturahmi bersama Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) di Falium Coffee, Jalan Latasakka Tonrangeng, Kota Parepare, Kamis malam, 27 Juli 2022.

Silaturahmi tersebut turut dihadiri CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin (Appi).

Presiden The Macz Man, Ocha Alim memberikan apresiasi kepada Taufan Pawe yang telah berhasil menjadikan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) home base PSM Makassar dalam melokoni Liga I Indonesia.

“10 tahun lalu kita tidak pernah bayangkan klub profesional utama Indonesia akan berkunjung ke Kota Parepare. Peluang ini ditangkap cerdas oleh Pak Wali (Taufan Pawe). Ekonomi naik, kesejahteraan masyarakat meningkat,” kata Ocha dalam sambutannya.

Ocha menambahkan, pihaknya merasa memiliki utang budi kepada Taufan Pawe atas PSM Makassar bisa kembali bermain di tanah sendiri. Dirinya berkomitmen, akan membalas kebaikan Wali Kota Parepare dua periode tersebut.

“Kita berutang kepada bapak Taufan Pawe karena kecintaan kita sudah bisa bermain disini. Insyallah Pak, saya bersama Daeng Uki dan semua teman-teman menjadi garda terdepan bapak,” janjinya.

Sementara Panglima Laskar Ayam Jantan Daeng Uki turut memberikan apresiasinya kepada TP. Dirinya mengaku mengikuti perkembangan pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie sampai dinyatakan lolos verifikasi Liga Indonesia Baru.

“Ini tidak mudah bos. Saya tahu betul banyak halangan dan rintangan yang dihadapi Pak TP. Terimah kasih dan apresiasinya setingginya untuk bapak Wali Kota Parepare,” katannya.

Daeng Uki menegaskan, perjuangan Taufan Pawe menjadi utang suporter PSM Makassar yang patut dibayar.

“Dan pastinya, kita sebagai suporter PSM Makassar melihat perjuangan Pak TP, ini adalah utang yang harus kita bayar,” tegasnya.

Daeng UkI menjelaskan, para suporter PSM Makassar jangan anti politik. Karena jika pemimpin politik tersebut bukan pecinta sepak bola, para suporter akan menjadi korbanya.

“Para suporter jangan anti politik. Karena pemimpin bukan pecinta sepak bola kita jadi begini,” tegasnya.

Sementara Wali Kota Parepare Taufan Pawe (TP) mengaku, pihaknya berkomitmen untuk terus berbenah. Dirinya menginginkan Stadion Gelora BJ Habibie bisa naik kelas dari tipe C menjadi tipe b.

“Saya berkomitmen, Insyallah saya akan memaksimalkan upaya kami untuk meningkatkan dari tipe C menjadi tipe B,” katanya.

Ketua Golkar Sulsel ini meminta, para pecinta sepak bola bisa menjaga Kota Parepare yang dikenal sebagai kota yang aman dan nyaman.

“Saya meminta dukungan suporter PSM Makassar, jaga nama baik kita untuk menjadi tuan rumah yang baik. Kita harus menjaga keamanan dan ketertiban,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

error: Content is protected !!