Jelang Laga Kandang PSM Makassar, Polres Parepare Kumpul Kelompok Suporter

by

RUBRIK. ID–Stadion Gelora BJ Habibie di Kota Parepare, Sulawesi Selatan resmi menjadi home base PSM Makassar musim kompetisi Liga 1 tahun 2022/2024.

Laga melawan Bali United menjadi laga kandang perdana bagi tim Juku Eja.

Jelang laga PSM Makassar vs Bali United, Polres Parepare menggelar silaturahmi terhadap sejumlah kelompok Suporter.

Silaturahmi ini berlangsung di Lantai 2 Mapolres Parepare, pada Senin sore (25/7/2022) dipimpin langsung Kapolres Parepare, AKBP Andiko Wicaksono.

Dalam kesempatan tersebut, Andiko Wicaksono mengajak suporter PSM Makassar deklarasi damai untuk menjaga keamaan saat terselenggarannya kompetisi Liga 1.

“Kami berkumpul kelompok PSM Makassar untuk deklarasi damai dan keamanan penyelenggaraan pertandingan nantinya,” jelasnya.

Andiko Wicaksono juga menegaskan, jika ada oknum suporter melakukan tindak kriminal, maka petugas Polres Parepare tak segan akan melakukan tindakan sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Tentu, apabila terjadi sesuatu berkaitan dengan tindak pidana saat pertandingan atau setelah pertandingan, kami akan mengambil langkah tegas oknum tersebut,” tegas Kapolres Parepare .

Andiko menjelaskan selama pengamanan pertandingan, pihaknya mengerahkan kurang lebih 1.000 personil keamanan.

“Kurang lebih 1.000 personil, kita dibackup Batalyon A dan Batalyon B Pelopor Polda Sulsel serta personil gabungan dari Polres tetangga seperti Pinrang, Barru dan Sidrap yang akan mengawal di batas kota, ” tutupnya.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.