Inspeksi Stadion GBH dan Sarana Pendukung, PT LIB Berikan Beberapa Catatan Perbaikan

by -15 Views

RUBRIK. ID, PAREPARE–Tim Verifikasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) kembali melakukan inspeksi terhadap Stadion Gelora BJ Habibie dan sarana pendukungnya guna memastikan kesiapan menggelar pertandingan Liga 1 .

Inspeksi dimulai dengan mengecek 4 hotel dengan fasilitas paling baik di Kota Parepare. Hotel-hotel tersebut diantaranya Hotel Satria Wisata, Gotel 88, Hotel Delima Sari dan Hotel Permatasari.

“Sesuai janji kita tgl 21 Juli kita lakukan inspeksi, tadi siang ada 4 hotel yang kita cek kesiapannya ,Hotelnya cukup baik cukup nyaman bagi saya. Tinggal ketersediaan kamarnya aja. Terkadang tim membawa banyak pemain dan official jadi harus tersedia kamarnya. Jangan sampai pada saat tim sudah booking ternyata sudah full semua,”urai Footbal Event Manager PT LIB, Somad kepada Wartawan, Kamis (21/7/2022).

Tim selanjutnya memantau lapangan Andi Makkasau yang dipersiapkan sebagai tempat latihan PSM Makassar.

“Untuk lapangan latihan juga sudah kita pantau, lapangan latihan perlu perbaikan khususnya permukaan lapangan yang kurang rata, minimal H-3 sudah rampung sudah ada pasir itu tanda ada perbaikan permukaan lapangan, “terangnya.

Somad juga mengutarakan beberapa catatan perbaikan untuk fasilitas Stadion GBH secara umum mulai dari akses masuk sampai ruangan dan lapangan termasuk area di luar stadion .

” Update progresnya saya lihat ada kualitas yang ingin diperlihatkan khususnya keramik mau yang terbaik, kita apresiasi , setelah ini kita akan lakukan koordinasi dengan PSM, Kadispora dan rekanan, timeline sampai berapa hari pemenuhan, kita akan melakukan diskusi setelah ini, “jelasnya.

Somad juga melihat ada kemajuan perbaikan ruang ganti yang sebelumnya juga menjadi catatan

“Ruang ganti sudah sedikit ada kemajuan , kemarin ada penilaian terkait fasilitas , 2-3 hari kedepan sudah bisa terpenuhi, ini menjadi PR juga khususnya Dispora dilihat dari timeline bisa terpenuhi , ” tandanya.

Di tribun VIP kata Somad, khusunya untuk kamera broadcasting juga menjadi hal yang harus dipenuhi.

“Broadcasting kamera masuk kategori wajib, 306 pertandingan Liga akan disiarkan, 2 hari kedepan bisa terpenuhi , “katanya.

Secara umum kata Somad, lapangan pertandingan . Ukuran lapangan dengan panjang 105 meter dan lebar 68 meter sudah layak untuk digunakan dengan beberapa catatan.

“Tinggal di sisi sebelah timur, permukaannya perlu waktu untuk perbaikan, khususnya kalau rumput dari 100 persen sekitar 20 persen harus perapatan dari struktur rumput lapangan. kondisi rumput yang sudah jadi itulah yang diharapkan pemain setidaknya mendekati , meskipiun tidak perfect seperti Dipta Gianyar atau venua yang wah lainnya, Setidaknya tidak menjadi isu untuk pemain . Ada beberapa bagian bergelombang tadi, pak Kadis juga sempat diketahui sebenarnya pekerjaan itu bisa dipercepat, “tutupnya.

Tim inspeksi juga masih akan melihat pencahayaan dari stadion yang kini berkapasitas 1.200 lux, hanya saja belum bisa dinyalakan lantaran dalam proses pengerjaan.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.