Bawaslu Sidrap Didaulat Jadi Narsum Sosialisasi Pendidikan Politik Kesbangpol

by

RUBRIK. ID, SIDRAP–Koordinator Divisi Pengawasan, Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Sidrap Andi Syaiful, didaulat menjadi narasumber dalam kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula yang dilaksanakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(Kesbangpol) .

Kegiatan yang dilaksanakan Kamis(21/7/2022) tersebut digelar di kantor Kesbangpol Sidrap tersebut dihadiri oleh perwakilan siswa dan siswi SMA/SMK dan sederajat yang ada di Kabupaten Sidrap.

Dalam pemaparan materinya, Andi Syaiful menjelaskan mengenai Lembaga penyelenggara pemilu kepada peserta yang hadir. Dia juga mengajak seluruh peserta untuk menggunakan hak pilih pada pemilu 2024 mendatang.

“ Adik-adik yang telah berumur 17 tahun ke atas atau sudah menikah sudah mempunyai hak pilih yang dapat digunakan pada pemilu dan pemilihan 2024 mendatang,”ungkapnya.

Syaiful juga menyinggung praktek politik uang yang menjadi momok setiap perhelatan pesta demokrasi.

“Dalam tahapan Pemilu sering terjadi politik uang dalam artian para calon memberikan sesuatu contohnya, uang, sembako dan sejenisnya kepada masyarakat agar dipilih, hal ini bertentangan dengan regulasi kepemiluan yang ada di negara kita, dan Tindakan politik uang tersebut mempunyai sanksi yang tertuang dalam UU. Untuk itu, melalui kesempatan ini, kami mengajak dan menyerukan kepada adik-adik untuk bersama – sama menolak politik uang, sampaikan kepada sanak keluarga kita, masyarakat disekitar kita untuk bersama menolak politik uang,”tutupnya.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.