Walkot Parepare Deadline Pembenahan Stadion GBH Rampung 25 Juli

by

RUBRIK.ID,PAREPARE–Pemkot Parepare terus melakukan pembenahan stadion Gelora BJ Habibie yang akan menjadi venue PSM makassar dalam menjamu lawan-lawannya pada perhelatan Liga 1 tahun 2022/2023.

Pada laga kandang pertama PSM Makassar dijadwalkan akan menghadapi Juara Liga 1 musim 2021/2022, Bali United di stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menginstruksikan agar pembenahan stadion sudah rampung paling lambat 4 hari jelang laga big match tersebut.

“Pembenahannya sebelum tanggal 29(Juli).Saya mau sampai tanggal 25 Juli semua rampung. Ada beberapa bagian di stadion itu memang belum ini (rampung) karena materialnya itu dari Makassar seperti lantai apa semua kita bisa kerja 1×24 jam , ” jelasnya kepada wartawan, Selasa(19/7/2022).

Sesuai dengan penilaian PSSI kata Taufan, Stadion GBH masuk dalam stadion type C. Taufan punya mimpi agar stadion GBH bisa naik kelas menjadi type B agar kedepannya bisa menggelar pertandingan level internasional.

“Menurut saya dengan pak Kapolres sudah masuk dalam tatanan rasionil , Insya Allah seperti itu ya, Ini pertama yang penting lolos verifikasi ya yang penting lolos verifikasi kalau lolos verifikasi berarti statusnya itu tipenya minimal C dan kami bergerak terus meningkatkan fasilitas sarana Insya Allah tidak tertutup kemungkinan kita masuk ke tipe B Kalau tipe B berarti Stadion Gelora BJ Habibie ini bisa dipakai di Asia Tenggara, “tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.