Cerita Lucu Petugas PLN Cabut Listrik di Kantor Polisi Setelah Kena Tilang

by -131 Views

RUBRIK. ID–Operasi Patuh dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari terhitung tanggal 13 Juni hingga 26 Juni mendatang.

Operasi patuh sendiri bertujuan untuk mendisiplinkan pengendara saat berlalu lintas dan meminimalisir terjadinya kecelakaan baik tunggal maupun melibatkan kendaraan lainnya.

Berbicara masalah tilang, ada sebuah kejadian lucu yang terjadi di India.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Jumat 17 Juni 2022, seorang petugas listrik di negara tersebut nekat mencabut aliran listrik dari gardu ke Kantor polisi setelah dikenai sanksi tilang.

Peristiwa bermula ketika seorang petugas dari perusahaan listrik di negara tersebut hendak menuju kantor usai memperbaiki gardu listrik di salah satu wilayah di Uttar Pradesh.

Saat melewati pos polisi, ia dihentikan oleh polisi yang sedang menggelar razia. Meski tidak mengenakan helm, namun petugas PLN itu hanya ditanya saja ke mana tujuannya. Tak lama kemudian, petugas itu harus kembali melewati pos tersebut karena ada gangguan kabel listrik di wilayah yang sama. Kali ini, polisi menanyakan surat tugas dan kartu identitas.

Petugas itu kemudian menghubungi atasannya, namun polisi tetap meminta surat identitas dan dokumen lainnya. Karena tidak bisa menunjukkan, ia akhirnya dikenai tilang sebesar 500 Rupee atau setara Rp94 ribu.

Tak lama kemudian, petugas itu menuju ke salah satu gardu di dekat pos polisi dan kemudian memutus kabel sehingga membuat pos padam listrik. Ia beralasan, pos tersebut memakai jalur listrik ilegal. Saat ini kasus tersebut sedang diselidiki oleh pihak berwajib setempat, namun ternyata yang tidak kalah unik adalah ini bukan pertama kalinya peristiwa itu terjadi di negara tersebut.