PSM Lepas Manda Cingi ke PSS Sleman Demi Pemain Naturalisasi ?

by -116 Views

RUBRIK.ID–Mantan pemain PSM Makassar, Manda Cingi resmi berseragam PSS Sleman. Bahkan dalam laga grup A Piala Presiden, melawan Persis Solo, pemain berposisi gelandang tersebut sudah diturunkan meskipun dari bangku cadangan.

Rumor yang berkembang, kepindahan Manda Cingi ke PSS Sleman guna memuluskan langkah PSM Makassar mendapatkan pemain naturalisasi Super Elang Jawa, Kim Jefri Kurniawan.

Pasalnya sebelum resmi berseragam PSS Sleman, pemain berdarah Bandar Lampung tersebut lebih dikaitkan dengan tim milik Youtubers Atta Halilintar, Bekasi City FC .

Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abdul Karim menepis sebagian rumor yang beredar. Menurutnya PSM Makassar dan Manda Cingi memang sepakat mengakhiri kontrak. Persoalan keluarga kata dia menjadi penyebabnya.

“Manda Cingi dan PSM memang sepakat akhiri kontrak . Manda ingin dekat dengan keluarganya keluarganya di Jawa,
Keluarganya di Bantul,” katanya, Senin(13/6/2022)

Meski begitu, pria yang akrab disapa Sule tersebut secara tersirat tidak menampik keinginan management PSM Makassar untuk meminang Kim Jefri Kurniawan guna menambah skuad.

“Kalau pemain masuk, selama masih ada waktu untuk trial, tim tetap terbuka menerima. Karena pelatih memang masih mencari pemain-pemain yg punya potensi. Asalkan yang datang adalah yang terbaik, kans untuk bergabung pasti ada, ” tandasnya.

Dikonfirmasi terpisah MO PSS Sleman Juan Tirta Abditama buru-buru menepis isu barter Manda Cingi dengan pemain naturalisasinya

“Barter gimana mas, haha ngga lah, Kim masih pemulihan cedera bahu kiri dia
Ngga kok mas aman
ini dia sedang pemulihan kok, ” bebernya.

(rubrik1)