Tegas dan Tak Pandang Bulu, Ini Profil Pengadil yang Memimpin Laga Uji Coba PSM Makassar Vs Sulut United Kemarin

by

RUBRIK. ID, PAREPARE–Laga uji coba PSM Makassar Vs Sulut United di Stadion Gelora Bj Habibie (GBH) Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Senin(6/6) malam berlangsung sukses.

Meskipun bertajuk laga uji coba, tensi pertandingan yang ditonton kurang lebih 15 ribu suporter ini cukup tinggi.

Tercatat sepanjang 2×45 menit pelanggaran keras terjadi yang membuahkan 3 kartu kuning untuk PSM Makassar dan 2 kartu kuning untuk Sulut United.

Beberapa kali pemain kedua tim terlibat duel keras terutama di area lapangan tengah yang memaksa Andi Muhammad Asri, wasit yang dipercaya memimpin Derby Sulawesi tersebut merogoh saku mengeluarkan kartu kuning.

Ya, Andi Asri bukanlah nama yang asing bagi dunia Sepak Bola di Indonesia. Selain pernah menjadi salah satu pemain andalan Persipare, putra Parepare tersebut diketahui sudah malang melintang sebagai pengadil lapangan hijau .

Selama berkarier di sepak bola Andi Asri dikenal memiliki crossing yang memanjakan penyerang . Mirip seperti mantan pemain MU, Ryan Gigs , idolanya

Label sebagai wasit nasional mulai tahun 2008 dan tugas wasit di liga dimulai dari divisi 3 , divisi 2 , divisi 1 divisi utama dan liga 1 mulai 2017 sudah dilalui oleh pria 40 tahun tersebut.

Di Piala Presiden Wasit berlisensi C1 Nasional tersebut juga dipercaya sebagai pengadil lapangan hijau selama 2 musim .

Berkat kepemimpinannya yang tegas dan tidak pandang bulu, Andi Asri berpotensi kembali dipanggil menjadi Wasit di Liga 1 2022/2023.

“Sudah ada penyampaian tapi kalau untuk pemanggilan testnya belum ada karena biasanya satu minggu sebelum test baru keluar nama namanya, ” ungkapnya.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.