Ruang Medis dan Doping Control Stadion GBH Bikin Tim Verifikasi Takjub

by

RUBRIK.ID,PAREPARE–Tim Verifikasi dan Inspeksi PT LIB telah meninjau kesiapan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Pencahayaan dan kontur lapangan menjadi hal yang harus segera dibenahi jika ingin lolos verifikasi.

Namun ada satu ruangan yang membuat tim verifikasi dan inspeksi PT LIB takjub yakni ruang medis dan doping control di bagian kanan pintu masuk utama Stadion berkapasitas 20 ribu tersebut.

Hal ini diutarakan oleh pengawas pertandingan laga uji coba PSM Makassar vs Sulut United , Arifin yang beredar, Selasa(7/6/2022).

“Sesuai pernyataan dari liga tadi(tim Verifikasi dan Inspeksi PT LIB), bahwa sama ada persiapan Liga 1 baru ada panpel tim medis yang siapkan ( terlengkap ) seperti ini, ” jelasnya dalam video.

Peralatan medik yang dimaksud adalah DC Syock, Monitor, EKG, oksigen dan beberapa alat lainnya.

Direktir RSUD Andi Makkasau, Renny Angraeni Sari menyebut pihaknya memberikan support terhadap laga uji coba antara PSM Makassar Vs Sulut United.

“Kami dari RSUD Andi Makkasau dibawah koordinasi Dinkes akan mensupport apapun yang dibutuhkan untuk mensukseskan acara ini Kebetulan RSUD Makkasau memang memiliki peralatan yang cukup lengkap, ” sebutnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengaku akan segera melakukan pembenahan sesuai catatan yang diberikan oleh tim verifikasi dan inspeksi PT LIB.

“Minggu depan saya akan start lagi dengan anggaran yang memadai untuk mengoptimalkan semua komponen-komponen persyaratan untuk kita bisa dinilai lolos verifikasi (stadion) di Liga 1,” tegasnya.

Diketahui, selain sarana utama berupa fasilitas di Stadion, sarana penunjang berupa lokasi RS dan fasilitas hotel minimal bintang 3 juga menjadi penilaian.

Lokasi RSUD Andi Makkasau diketahui berjarak kurang lebih 1 kilometer . Di Kota Parepare juga ada beberapa Hotel kelas bintang 3 diantaranya Hotel Satria Wisata dan Hotel Kenari.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.