1000 Personil Gabungan Amankan Laga Uji Coba PSM Makassar vs Sulut United

by

RUBRIK.ID, PAREPARE–Sebanyak 1.000 personil gabungan disiapkan untuk mengamankan laga uji coba PSM Makassar vs Sulut United , Senin (6/6).

“Sekitar 1.000 personil akan kita turunkan dari TNI, Brimob dan Polres Parepare serta dibantu Satpol PP dan Dishub.”terang Kabag Ops Polres Parepare, AKP Burhanuddin , Jumat (3/6/2022).

Burhanuddin menjelaskan, personil gabungan akan mulai melakukan sterilisasi 4 atau 5 jam sebelum pertandingan dimulai.

“Pertaandingan akan digelar pukul 20.00 Wita dan penonton sudah bisa masuk pukul 19.30 Wita.Kami akan melakukan pengamanan berlapis untuk memastikan pengamanan pada laga nanti berjalan aman dan kondusif,”kuncinya.

Di sisi lain, ia memastikan lahan parkiran umum akan disediakan dan diatur oleh Dishub. Lokasi parkir berada di sebelah selatan stadion.

“Lahan parkir sementara ada kita siapkan di sekitar lapangan di sebelah selatan stadion. Lahannya cukup luas, mampu menampung sekitar 200 kendaraan,” ungkapnya.

Ia juga memastikan, koordinasi dengan tim pengamanan akan dilakukan secara ketat. Termasuk untuk soal parkir penonton. Jika telah penuh maka diinfokan untuk tidak ada lagi kendaraan yang masuk.

“Kalau parkir penuh, maka tidak boleh lagi masuk. Silahkan parkir di luar sebab kita antisipasi jangan sampai mengganggu akses,” jelasnya.

Petugas kata Burhanuddin akan melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan penonton. Barang yang dilarang untuk dibawa antara lain senjata tajam (Sajam), suar, hingga petasan.
“Barang-barang berbahaya seperti senjata tajam, benda keras seperti batu, termasuk kembang api (suar) dan petasan tidak boleh dibawa masuk penonton,” jelasnya.

Burhanuddin menjelaskan, barang-barang tersebut dilarang untuk dibawa sebab bisa menimbulkan teror dan kegaduhan saat pertandingan berlangsung. Juga rawan dipakai sebagai alat ketika kericuhan terjadi.

“Semua benda yang termasuk rawan dan berbahaya sebagaimana aturan pertandingan sepakbola tentu kita larang untuk dibawa,” tegasnya.

Pihaknya juga memastikan pihak pengamanan akan melakukan pemeriksaan secara ketat kepada semua penonton yang akan masuk menonton. Jika ada barang-barang berbahaya dan terlarang maka akan langsung disita.

“Kami akan sortir barang bawaan penonton. Apa saja yang bisa dan tidak bisa dibawa masuk saat pertandingan,” tegasnya.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.