Ajang Uji Coba Pembuktian Stadion GBH Layak Jadi Home Base PSM Makassar

by -21 Views

RUBRIK.ID,PAREPARE–Laga uji coba PSM Makassar vs Sulut United rencananya digelar malam hari di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare. Pemkot Parepare terus menggenjot pembenahan fasilitas. Termasuk lighting atau lampu stadion.

Hal itu disampaikan Walikota Parepare Taufan Pawe (TP) saat meninjau progres pembenahan stadion GBH, Kamis (2/6/2022).

“Saya melihat, Alhamdulillah dari tim teknis juga menilai progresnya cukup memadai. Tinggal satu yang saya mau optimalisasi adalah lighting atau pencahayaan. Karena rencana kita mau main malam. Semoga diizinkan. Kalau semua sudah oke, saya rasa tidak ada masalah,” ungkap TP.

Taufan mengatakan stadion GBH memiliki 102 biji lampu lighting. Untuk menghadapi laga uji coba 6 Juni mendatang, PSM mengirim 30 lampu untuk mendukung pencahayaan stadion.

“Kita di-backup pak Aksa 30 lampu Philips semua dua ribu Watt. Alhamdulillah, kemarin kita sudah ujicoba walikota cup, tidak ada masalah. Tapi karena ini adalah kejuaraan yang mengarah kepada Parepare sebagai Homebase, kita harus buktikan,” kata Ketua Golkar Sulsel itu.

PSM juga mendatangkan puluhan single seat untuk bench pemain. Taufan Pawe membeberkan single seat untuk penonton juga sudah dianggarkan.

“Single seat yang datang itu untuk pemain. Saya rencanakan dan anggarkan single seat ada. Tinggal masalah waktu. Mungkin setelah laga ini kita bisa adakan. Kami berusaha sedapat mungkin mendekati keinginan tim verifikasinya nanti,” ujarnya.

Sementara itu, LOC PSM Makassar Ali Gauli Arief mengatakan stadion GBH Parepare sudah memadai untuk laga uji coba PSM. Ia optimis PSM bisa Homebase di stadion GBH Parepare.

“Lapangan itu progresnya sangat luar biasa. Jadi pembenahan dari dukungan Pemkot Parepare ini luar biasa. Bagaimana PSM bisa home base di Parepare. Jadi kita mulai laga uji coba supaya bisa liga di Parepare. Kita optimis bisa home base di Parepare,” kata dia.

Uli , sapaan akrabnya mengungkapkan pemain PSM Makassar dijadwalkan tiba di Parepare pada 5 Juni mendatang. Soal tiket, kata dia, itu akan dijual lewat online. Jumlah tiket disesuaikan kondisi dan kapasitas stadion. Disiapkan lebih dari 10 ribu tiket.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.