Polres Parepare Siap Amankan Laga Uji Coba PSM Makassar di Parepare

by -114 Views

RUBRIK. ID, PAREPARE–Managemen PSM Makassar telah mengirim surat permohonan bantuan pengamanan untuk laga uji coba PSM Makassar melawan Sulut United yang akan digelar, Senin(6/6/2022).

Surat yang ditandatangi LOC PSM Makassar, Ali Gauli Arief pertanggal 31 Mei 2022 , kemarin diketahui telah diterima oleh Polres Parepare.

Kapolres Parepare , AKBP Andiko Wicaksono mengaku akan memaksimalkan pengamanan laga uji coba tersebut.

“Sudah ada permintaan pengamanan kegiatan , oleh karena itu terkait segala sesuatunya saat ini sedang dikoordinasikan terkait rencana pemberian izinnya melalui Polda ke Mabes polri, ” bebernya .

Sementara Kasat Intel Polres Parepare, Iptu Adam Sjam menambahkan pihaknya masih melakukan koordinasi pihak-pihak terkait termasuk panpel dari managemen PSM Makassar.

“Kita minta segera dilengkapi administrasinya termasuk rekomendasi dari Satgas COVID-19, rekomendasi berupa izin penggunaan Stadion dari Disporapar, dan tidak kalah pentingnya kita juga akan melakukan peninjauan untuk keamanan di Stadion , karena ini akan dihadiri oleh ribuan penonton, “jelasnya.

Terpisah, Kabag Ops Polres AKP Burhanuddin mengaku masih mempertimbangkan jumlah personel yang akan diturunkan dalam pengamanan di Stadion.

” Dari personel kita siap, kita melihat situasi dan kondisinya seperti apa setelah melakukan rapat koordinasi dengan pihak terkait, “terangnya.

Sebelumnya LOC PSM Makassar mengaku menyiapkan 10 ribu tiket untuk penonton.

” Kita sudah kerjasama dengan pengelola Stadion untuk menyiapkan semuanya, kita cetak 10 ribu tiket, 50 persen dari kapasitas Stadion, “tandasnya.

(rubrik1)