Persiapan Matang Sulut United jelang Laga Uji Coba Lawan PSM Makassar di Parepare

by -20 Views

RUBRIK. ID, PAREPARE–Klub liga 2 asal Manado , Sulut united mempersiapkan pemain untuk meladeni tantangan PSM Makassar dalam laga uji coba yang rencananya akan digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Kota Parepare, 6 Juni mendatang.

“Ada beberapa pemain dari timnas. Ada lumayan dari Liga 1 juga masuk ke kita. Yang pasti skuad kita siap menghadapi PSM,” kata Media Officer Sulut United, Vian Rondonuwu dikutip dari detik, Selasa(31/5/2022).

Beberapa nama eks pemain timnas Nasional seperti Dirga Lasut dan Yudi Koerudin serta eks pemain Liga 1 seperti Redi Rusmawan dari Persiraja Banda Aceh dan Hariyanto Panto dari Persik Kediri diketahui telah direkrut oleh tim berjuluk Hiu Utara tersebut.

Hanya saja, untuk melawan PSM Makassar, Vino mengaku belum tahu berapa jumlah pemain yang akan dibawa. Sebab saat ini Pelatih Jaya Hartono masih fokus menggenjot fisik para pemain.

“Jumlah pemain kita belum tahu (yang berangkat), tergantung keputusan pelatih. Yang main ke sana itu nantinya keputusan pelatih akan tentukan berapa jumlah pemain yang akan berangkat. Tapi intinya skuad komposisi tim kita sudah lengkap sudah siap untuk kita main ke sana (Parepare),” tegas Vino.

Ketua Organizing Commitee (OC) PSM Makassar, Ali Gauli Arif yang ditemui rubrik.id saat meninjau kesiapan stadion membeberkan rencana laga uji coba di stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut akan digelar pada malam hari.

“Direncanakan malam, namun dikondisikan, ” jelasnya.

Pria yang akrab disapa Ulli tersebut menegaskan beberapa poin penting terkait kondisi stadion yang mesti dibenahi.

“Yang paling utama adalah rumput, harus dilakukan pembenahan, karena pemain adalah aset penting tim, saya yakin pak Appi dan Pelatih tidak berani memainkan pemain dengan kondisi lapangan yang tidak memenuhi standar rawan cedera, ” tandasnya.

PSM Makassar dijadwalkan akan menjalani uji coba menghadapi Sulut United di Stadion Gelora BJ Habibie Parepare, pada Senin (6/6) mendatang. Laga uji coba ini sebagai persiapan PSM Makassar bertanding di Piala Presiden 2022.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.