Terungkap, Sulut United Jadi Lawan Tanding PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie

by

RUBRIK. ID, PAREPARE–Klub Liga 2 dari Manado, Sulut United akan menjadi lawan ujicoba untuk PSM Makassar.

Laga tersebut menjadi salah satu persiapan tim Juku Eja dalam menghadapi ketatnya persaingan di AFC Cup dan Piala Presiden.

“Kemarin waktu ketemu sama pak Wali Kota (Taufan Pawe) , katanya lawannya Sulut United, kalau tidak salah dijadwalkan tanggal 6 Juni 2022 mendatang, ” ungkap Ketua Askot PSSI Parepare , Rahmat Sjamsu Alam saat ditemui di Warkop Sweetness 588, Minggu (29/5/2022).

Wakil Ketua II DPRD Kota Parepare tersebut mengaku menyambut baik jika stadion BJ Habibie yang memiliki kapasitas 20 ribu penonton ini jadi venue laga ujicoba laskar Ayam Jantan dari Timur tersebut.

“Kalau sudah ada jadwal ujicoba, artinya sudah ada bayangan bahwa stadion kebanggan kita bersama ini ada peluang untuk jadi home base PSM Makassar, ” tandanya.

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Dan Pariwisata terus mengebut pembenahan terhadap Stadion Gelora BJ Habibie.

Selain untuk menyambut tim verifikasi dari PT LIB, pembenahan juga dikebut agar bisa digunakan oleh PSM Makassar melakukan uji coba lawan Persiba Balikpapan atau Sulit United yang dijadwalkan pada awal Juni mendatang usai tim PSM Makassar menjalani uji coba lawan PSIS Semarang dan Persita Tangerang.

Kadisporapar Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan pembenahan stadion meliputi jogging track dan papan nama.
Jogging track sedang dibersihkan dan akan ditanami rumput yang sesuai.

“Sedang dibenahi jogging track dan papan nama stadion, dibersihkan dulu, nanti ditanam rumput yang sudah dipersiapkan, kemudian akan disiram pupuk khusus agar cepat tumbuh,” jelasnya, Sabtu (29/5/2022).

Selain itu, tanah dan rumput lapangan dalam masa perawatan sekaligus persiapan untuk laga uji coba dan untuk sementara ditutup untuk umum. Langkah diambil untuk mensterilkan lapangan demi persiapan laga uji coba Psm Makassar.

“Rumput lapangan ini tinggal di rawat sama beberapa akan dirapikan,” imbuhnya.

Papan skor, kata Hamka akan dipasang papan skor digital.

“Rencananya papan skor digital tetapi kita lihat saja nanti,” ungkapnya.

Selain itu, management PSM Makassar divisi pertandingan akan meninjau lapangan dalam waktu dekat.

“Nanti akan datang tim management Psm mengecek lagi kesiapan stadion,” tandasnya.

Selain pembenahan tersebut kata Hamka bagian dalam stadion, ruang ganti pemain, ruang wasit, toilet, dan lainnya dalam tahap finishing.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.