Pembenahan Stadion Gelora BJ Habibie Dikebut Fokus Tatap Laga Ujicoba PSM Makassar

by -17 Views

RUBRIK. ID,PAREPARE–Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Dan Pariwisata terus melakukan pembenahan terhadap Stadion Gelora BJ Habibie.

Selain untuk menyambut tim verifikasi dari PT LIB, pembenahan juga dikebut agar bisa digunakan oleh PSM Makassar melakukan uji coba lawan Persiba Balikpapan atau Sulit United yang dijadwalkan pada awal Juni mendatang usai tim PSM Makassar menjalani uji coba lawan PSIS Semarang dan Persita Tangerang.

Kadisporapar Parepare, Amarun Agung Hamka mengatakan pembenahan stadion meliputi jogging track dan papan nama.
Jogging track sedang dibersihkan dan akan ditanami rumput yang sesuai.

“Sedang dibenahi jogging track dan papan nama stadion, dibersihkan dulu, nanti ditanam rumput yang sudah dipersiapkan, kemudian akan disiram pupuk khusus agar cepat tumbuh,” jelasnya, Sabtu (29/5/2022).

Selain itu, tanah dan rumput lapangan dalam masa perawatan sekaligus persiapan untuk laga uji coba dan untuk sementara ditutup untuk umum. Langkah diambil untuk mensterilkan lapangan demi persiapan laga uji coba Psm Makassar.

“Rumput lapangan ini tinggal di rawat sama beberapa akan dirapikan,” imbuhnya.

Papan skor, kata Hamka akan dipasang papan skor digital.

“Rencananya papan skor digital tetapi kita lihat saja nanti,” ungkapnya.

Selain itu, management PSM Makassar divisi pertandingan akan meninjau lapangan dalam waktu dekat.

“Nanti akan datang tim management Psm mengecek lagi kesiapan stadion,” tandasnya.

Selain pembenahan tersebut kata Hamka bagian dalam stadion, ruang ganti pemain, ruang wasit, toilet, dan lainnya dalam tahap finishing.

PSM Makassar rencananya akan melakukan laga uji coba di Stadion Gelora BJ Habibie di Kota Parepare yang digadang-gadang akan menjadi home base tim kebanggaan Sulsel tersebut pada musim kompetisi Liga 1 2022/2023.

“Setelah uji coba lawan PSIS Semarang hari ini, memang ada rencana managemen untuk mencoba Stadion Gelora BJ Habibie, namun kita masih menunggu jadwal pastinya, ” ungkap Media Officer PSM Makassar, Sulaeman Abdul Karim saat dihubungi, Sabtu(28/5/2022).

Pria yang akrab disapa Sule ini mengatakan ada satu dari dua klub yang rencananya akan dijajal untuk menjadi lawan Tim Juku Eja di Stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut.

“Antara Persiba Balikpapan atau Sulut United, masih dikomunikasikan, ” jelasnya.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe saat dihubungi juga membenarkan rencana kedatangan PSM Makassar di Kota Parepare.

“Iye dinda, Insya Allah seperti itu keinginan Pak Appi (CEO PSM Makassar) dan saya apresiasi kuat dan mendukungnya, ”katanya singkat.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.