Belum Membuahkan Hasil, Pencarian Eril Diperluas

by

RUBRIK.ID–Pencarian Putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril (Eril) Khan Mumtadz, belum membuahkan hasil.

Pencarian terus dilanjutkan Sabtu (28/5/2022) pagi dengan memperluas area pencarian dengan mengerahkan tim SAR yang beranggotakan 20 orang, terdiri dari pihak kepolisian dan polisi medis.

Rencananya, pencarian akan dilanjutkan pada pukul 08.30 waktu Swiss (CEST) atau pukul 13.30 WIB.

Duta Besar Indonesia untuk Swiss dan Liechtenstein Muliaman Hadad mengungkapkan pencarian akan lebih diintensifkan pada hari ketiga ini. Sejumlah peralatan disiapkan mulai dari perahu hingga drone.

Metode pencarian lebih intensif dengan boat search, juga menggunakan drone untuk menyisir tepian Sungai Aare dan melakukan penyelaman,” katanya dikutip dari CNBC Indonesia, Sabtu (28/5/2022).

Dia mengungkapkan pencarian akan diarahkan ke wilayah Walensee atau Danau Wallen yang mencakup area sepanjang 8 kilometer sebagai tempat bermuara Sungai Aare.

Namun, dia menuturkan proses pencarian tersebut akan sangat bergantung pada kondisi air sungai.

“Sungai Aare ini keruh kalau ada hujan dan relatif dingin suhunya. Tapi pada dasarnya pihak otoritas menyiapkan berbagai macam metode yang available dalam setiap proses pencarian,” katanya.

Seperti diketahui, Eril dilaporkan hilang pada saat berenang di Sungai Aare, Swiss. Peristiwa tersebut dikonfirmasi keluarga pihak keluarga, Elpi Nazmuzaman. Elpi mengatakan menghilangnya Eril terjadi pada Kamis (26/5/2022).

Elpi menjelaskan bahwa saat itu keponakannya tersebut berenang di sungai bersama adiknya Camillia Laetitia Azzahra. Adapun, ibu mereka, Atalia Kamil, tidak ikut berenang.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.