Anies Baswedan dan Muslimin Bando Hadiri Pelantikan DPP HIKMA

by

RUBRIK. ID–Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Bupati Enrekang Muslimin Bando hadiri pelantikan Pengurus DPP Himpunan Keluarga Massenrengpulu (HIKMA) VII Priode 2022-2027.

Acara itu berlangsung di Hotel Bidakara Jakarta Selatan, 27-28 Mei 2022.

Ketua terpilih Andi Rukman Nurdin Karumpa dilantik bersama jajaran pengurus. Wakil Ketua Umum (Waketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ini, menggantikan Iqbal Latanro.

Dalam sambutannya, MB menyampaikan selamat bekerja kepada jajaran pengurus DPP Hikma yang baru, serta ucapan terimakasih kepada ketua dan para pengurus yang telah demisioner.

MB berpesan agar DPP Hikma tidak malla perru (tega, sampai hati, red). Mengedepankan prinsip Tolong Menolong, Bantu Membantu dan Nasehat Menasehati (Tobana) dimanapun berada.

“Semua sudah sukses sekarang. Jangan malla perru. Ingat saat kita susah dahulu,” kata MB.

Ia berharap para pengurus DPP Hikma tidak melupakan kampung halaman. Masyarakat Enrekang harus merasakan kehadiran dan kepedulian DPP Hikma.

Ia mengajak mereka pulang kampung melihat perubahan dan keberhasilan pembangunan Enrekang.

Berbagai keberhasilan tersebut, kata MB bukan semata kesuksesan Muslimin Bando dan Amiruddin, atau Muslimin Bando dan Asman. Tetapi ada peran penting warga Hikma yang tersebar di seluruh tanah air.

“Maka Jangan ragu kembali dan berinvestasi di kampung kita. Kita buka peluang seluas-luasnya, di semua sektor. Utamanya pariwisata, pertanian, dan sebagainya,” ajak MB.

Sementara itu, Andi Rukman menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan peserta musyawarah besar (Mubes). Ia mengakui banyak pekerjaan rumah yang ada di hadapan, tantangan akan semakin berat. Ada beberapa program yang akan dijalankan untuk kepengurusan DPP Hikma ke depan.

“Hikma harus mampu beradaptasi dengan tantangan-tantangan tersebut dengan bekerja keras, bersinergi dan melakukan inovasi,” kata Andi Rukman.

Ia berjanji membangun komunikasi dengan seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) agar terbangun soliditas, mendorong DPW dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang telah habis masa kepengurusannya menyelenggarakan Musyawarah Wilayah (Muswil) atau Musyawarah Cabang (Muscab) atau melaksanakan pelantikan bagi DPW-DPC yang sudah menerima SK dari DPP
Hikma.

Pihaknya akan mendorong kegiatan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi generasi muda Mahasiswa Massenrempulu (Maspul), sebagai langkah mempersiapkan kader-kader pemimpin bangsa.

Selain itu, akan melakukan optimalisasi peran dan aksi sosial DPP Hikma sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab kemanusiaan, khususnya bagi kampung halaman dan masyarakat Maspul.

Selain dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, serta perwakilan diikuti 26 DPW Provinsi se-Indonesia, juga hadir tiga perwakilan luar negeri yakni; Belanda, Prancis dan Malaysia serta tiga pilar DPP Hikma

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.