Cuaca Extrem, 4 Nelayan di Pinrang Hanyut Dihantam Gelombang Tinggi Berhasil Diselamatkan

by

RUBRIK.ID,PINRANG–Cuaca extrem melanda pesisir pantai di Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan .

Data dari pemerintah kelurahan Pallameang, setidaknya 13 Bagang Tancap dan 28 orang nelayan beserta perahu sempat hanyut diterjang ombak dan angin kencang saat melaut pada Kamis (26/5/2022) malam, 4 orang sempat dinyatakan hilang dan berhasil diselamatkan.

Korban yang berhasil dievakuasi masing-masing Sarudding(29), Ambo Mira(38), Muhlis (33) dan M Amin(18).

“Ada sekitar 13 Bagang Tancap yang berada sekitar 100-200 meter dari bibir pantai yang rusak setelah angin kencang dan gelombang tinggi, dari 13 Bagang Tancap itu ada 28 orang yang hanyut, 4 diantaranya sempat hilang dan berhasil dievakuasi pagi tadi ,”jelas Lurah Pallameang, Fajrin Ambana kepada wartawan, Jumat (27/5/2022) .

Komandan Pos Basarnas Parepare, Dadang Tarkaz menjelaskan usai mendapatkan laporan pihaknya langsung bergerak menuju ke lokasi.

“Alhamdulillah, semua korban yang sempat hilang berhasil diselamatkan, korban terakhir berhasil ditemukan , salah satunya menjalani perawatan di puskesmas , ” ungkapnya.

Dadang menghimbau masyarakat di pesisir pantai untuk senantiasa waspada terutama bagi warga yang berada di bibir pantai.

“Untuk warga kita terus himbau agar tetap waspada jangan sampai terjadinya angin dan gelombang susulan, “tutupnya.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.