Hadiri Acara Yudisium dan Ramah Tamah Alumni FEB, Erat Didaulat Sampaikan Testimoni

by -16 Views

RUBRIK. ID, PAREPARE, — Ketua TP PKK Kota Parepare , Erna Rasyid Taufan(Erat) menghadiri acara yudisium dan ramah tamah alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UMI di Hotel Claro Makassar, Senin(23/5/2022)

Erat diundang ke acara tersebut dalam kapasitasnya sebagai alumni (FEB) UMI angkatan 1985.

Ia pun disambut dengan ramah oleh para civitas akademik FEB UMI khususnya rektor UMI.

Pada sambutan dekan FEB UMI, Prof. Dr. Mursalim ia menceritakan tentang undangan para alumni FEB yang kini sukses. Salah satunya Hj Erna Rasyid Taufan kini memimpin perlbagai organisasi masyarakat di Kota Parepare, dan juga ketua partai Politik Golongan Karya (Golkar) DPD II Parepare.

Ia menyampaikan, kedatangan para alumni menunjukkan alumnus FEB berada di penjuru nusantara dan berada di penjuru dunia.

“Hj Erna Rasyid Taufan Sarjana Ekonomi, istri walikota Parepare terima kasih telah hadir. Ini menunjukkan alumni berada di seluruh nusantara dan penjuru dunia, serta ikatan Alumninya yang sangat kuat,” jelasnya.

Ia menerangkan kepada para calon alumni, agar menjadi orang bermanfaat utamanya untuk masyarakat.

Selanjutnya para alumni memberikan testimoni kepada para alumni. Hj Erna Rasyid dikenal sebagai seorang desainer menyampaikan berbagai pengalamannya saat berkuliah, hingga ia sukses menjadi penyiar TVRI yang digeluti hingga 17 tahun lamanya.

Ia mengaku bangga telah menempuh pendidikan di UMI karena tidak hanya mengajarkan pengetahuan umum tetapi juga tentang berdakwah. Ia menyampaikan menjadi seorang alumni harus menjaga almamater kampus, dan juga harus menerapkan integritas, rendah hati dan banyak bersyukur.

“Alhamdulillah itu semua menjadi kunci sukses. Selama ini saya telah berusaha menjalani semua itu, bersyukur dalam keadaan apapun, dan bersabar. Saya bangga alumnj disini karena mengedepankan agama sebagai landasan untuk mendidik para mahasiswa mahasiswi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kampus UMI saat ini sangat bergengsi telah berkareditas unggul, dan kini untuk masuk di UMI harus melalui seleksi yang ketat dan bersaing dengan calon mahasiswa daru seluruh daerah.

Sekiranya 523 orang calon wisudawan dan orang tua wisudawan, mendengar pernyataan itu sehingga menjadi motivasi kepada mereka agar menjadi alumnus yang bermanfaat untuk masyarakat.

Erna Rasyid Taufan bersama Walikota Parepare Taufan Pawe diketahui sama-sama menjadi alumni UMI namun berbeda jurusan.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.