4 Tahun Berturut-turut, Pemkab Enrekang Pertahankan Raihan WTP

by -83 Views

RUBRIK. ID, ENREKANG-Pemerintah Kabupaten Enrekang kembali mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) atas pemeriksaan Laporan Hasil Keuangan (LHP) tahun 2021.

Raihan opini WTP ini, merupakan yang keempat kalinya secara berturut-turut. Setelah sebelumnya Pemkab Enrekang telah meraih opini WTP pada tahun 2020, 2019, dan 2018.

Hadir dalam acara penyerahan LHP, Bupati Muslimin Bando dan Wakil Bupati Asman. Turut hadir Ketua DPRD Enrekang Idris Sadik dan sejumlah Kepala OPD.

“kami berkesimpulan opininya adalah wajar tanpa pengecualian (WTP),” kata Kepala Perwakilan BPK-RI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Paula Henry Simatupang di Kantor BPK, Jalan A.P. Pettarani, Jumat, (20/5/2022).

Paula Henry tetap berpesan agar pemerintah melakukan perbaikan-perbaikan dalam penganggaran.

Bupati Enrekang, Muslimin Bando(MB) menyampaikan terimakasih dan apresiasi, atas diraihnya opini WTP ini. Raihan ini, kata MB merupakan buah kerja keras seluruh OPD serta kerjasama yang baik dengan DPRD.

“Dan tentu saja berkat dukungan masyarakat Enrekang sehingga predikat WTP bisa kita pertahankan,” tegasnya.

Menurutnya, hal itu menjadi bukti pengelolaan keuangan Pemkab Enrekang berjalan transparan dan akuntabel. Serta telah menjalankan prinsip-prinsip Good Governance.

“Tak lupa atas nama Pemerintah Kabupaten Enrekang menyampaikan terimakasih atas arahan dan pendampingan dari BPK RI perwakilan Sulsel,” kata MB.

(rubrik1)