Kenalkan Profesi Polisi, Anak TK di Parepare Diajak Berkeliling Polres Parepare

by -91 Views

RUBRIK. ID, PAREPARE–Suasana di Kantor Polres Parepare , Kamis (19/5/2022) pagi nampak riuh dengan canda tawa anak-anak berseragam Polisi.

Mereka adalah anak didik TK Kemala Bhayangkari 19 cabang Parepare yang mengikuti fieldtrip di Kantor Polres Parepare

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari cabang Parepare, Lioni Andiko Wicaksono menjelaskan mereka sengaja menggelar fieldtrip atau studi lapangan ke para anak TK binaaan guna mengenalkan profesi Polisi yang sebagai pengayom masyarakat.

“Hari ini kita lakukan metode fieldtrip kepada Anak-anak Didik TK Kemala Bhayangkari 19 Cabang Parepare dimana para anak didik kami ajak untuk mengetahui situasi Kantor Polres Parepare, memperkenalkan berbagai macam Jenis kendaraan milik polres dan memberikan pengetahuan terkait seragam dinas kepolisian serta mengelilingi Kota Parepare menggunakan kendaraan dinas jajaran Polres Parepare, ” jelasnya.

Wanita berlatarbelakang dokter spesialis kecantikan tersebut mengatakan pendidikan anak usia dini memiliki kecenderungan melaksanakan proses pembelajaran secara sederhana dan menyenangkan karena mereka memiliki pemikiran yang sederhana dan pragmatis. Pola pendidikan seperti inilah yang perlu didesain oleh guru dalam pelaksanaan proses pembelajaran.

” Pendampingan dan pembimbingan kepada anak didik didalam kelas mewarnai segala kegiatan terkait dengan proses pembelajaran. Tidak jarang dijumpai beberapa anak didik yang memiliki sifat dominasi didalam kelas, bahkan cenderung nakal. Beberapa anak didik yang lain masih memiliki sikap pemalu, tidak percaya diri, manja dan belum mandiri. Variasi sikap dan karakter yang dibawa anak dari lingkungan keluarga memerlukan sentuhan dari para guru sebagai pendidik, ” urainya.

Kegiatan fieldtrip ditutup dengan pembagian brosur pendaftaran anak didik TK Kemala Bhayangkari 19 Cabang Parepare.

(rubrik1)