Wakil Enrekang Raih 2 Gelar pada Apresiasi Duta GenRe Tingkat Sulsel

by

RUBRIK.ID,MAKASSAR — Kabupaten Enrekang membawa pulang 2 gelar pada ajang Apresiasi Duta GenRe Provinsi Sulsel. Acara itu berlangsung di Hotel Phinisi, Makassar, sejak 13 – 15 Mei 2022. Adapun pengumuman pemenang pada grand final berlangsung Sabtu malam 14 Mei 2022.

Wakil Enrekang memperoleh juara 3 di kategori putri, yang diraih Naura Putri Chelsea. Sementara Andi Muhammad Rheza meraih juara favorit di kategori putra.

Ajang tahunan ini digelar Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Perwakilan Sulsel. Diikuti seluruh kabupaten/kota se Sulsel.

Naura dan Rheza merupakan duta GenRe yang terpilih mewakili Enrekang, setelah menjadi yang terbaik pada pemilihan Duta GenRe tingkat Kabupaten Enrekang 23-24 April 2022 lalu.

“Ini hasil yang patut disyukuri. Sebab persaingan yang ketat dari 24 kabupaten kota se Sulsel. Semoga bisa meningkat di ajang selanjutnya,” jelas Kadis Dalduk KB Enrekang Darmiati Siampa.

Di ajang itu, mereka mengikuti rangkaian kegiatan yang cukup padat. Mulai dari tes tertulis, wawancara, materi indoor dan outdoor, materi kebijakan dan strategi program GenRe, personal branding, koreografi, presentasi dan FGD hingga acara puncak.

Dihubungi terpisah, Bupati Enrekang Muslimin Bando menyampaikan selamat dan apresiasi atas prestasi itu. “Kedua wakil Enrekang telah mempersembahkan penampilan terbaiknya. Semoga tidak cepat berpuas diri dan terus meningkatkan kapabilitas,” kata Bupati.

Bupati juga berterimakasih kepada OPD yang membina anak-anak Duta GenRe ini. Ia berharap, semuanya terus menyosialisasikan pembinaan keluarga, kesehatan remaja, program BKKBN, pencegahan stunting, dan lainnya.

Apresiasi Duta Genre Tingkat Provinsi Sulsel 2022, kategori putra menghasilkan juara 1 Wajo, peringkat 2 Gowa, 3 Parepare, 4 Luwu Timur dan juara favorit Enrekang. Sementara kategori putri, Wajo juara 1, Barru peringkat 2, dan Enrekang peringkat 3 dan Maros peringkat 4.

(rls/rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.