Siaga, Pemkot Parepare Siapkan Ruang Khusus Hepatitis Akut Misterius

by

RUBRIK.ID,PAREPARE–Pemerintah kota Parepare, Sulawesi  Selatan meningkatkan kewaspadaan terhadap kasus Hepatitis misterius. Pasalnya, Kota Parepare sebagai daerah lintasan mudik dan wisata libur Idulfitri. 
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe meminta Dinkes untuk terus melakukan pemantauan dan meningkatkan kewaspadaan dini jika ada laporan kasus atau suspect hepatitis akut misterius tersebut

“Tetap pantau agar dapat ditangani sesegera dan secepat mungkin sehingga pasien dapat tertolong. Jika ada gejala segera bawa ke rumah sakit untuk diberikan penanganan medis,” harap Taufan, Kamis(12/5/2022). 


Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Angraeny Sari mengaku meski hingga kini belum ada kasus Hepatitis Misterius yang dilaporkan di Kota Parepare namun pihaknya tetap siaga dalam menghadapi penyakit tersebut.
Sebagai langkah antisipasi, pihaknya telah mempersiapkan segala kebutuhan untuk perawatan bagi penderita penyakit hepatitis misterius tersebut dengan  mempersiapkan semua kebutuhan medis maupun ruangan khusus. 
“kita ada ruang khusus untuk pasien tersebut di ruang khusus untuk penyakit infeksi, dengan kapasitas 16 tempat tidur yang dilengkapi sarana kesehatan di dalamnya seperti oksigen,”kata Reny, Selasa (10/5/2022)
Selain ruang khusus, lanjut Reny, pihaknya juga menjamin ketersediaan obat-obatan dan dokter yang menangani penyakit tersebut.
“untuk obat-obatan kami di RSUD sampai saat ini semua terpenuhi untuk kebutuhan pasien hepatitis yang menjalani rawat inap, juga dokter dan nakes yang menangani kami sudah siapkan,”tegas Renny Anggraeni.

(rubrik1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.